Hasil Drawing Olimpiade Tokyo: Neraka di Grup C

CNN Indonesia | Kamis, 22/04/2021 09:00 WIB
FIFA merilis hasil undian fase grup sepak bola di Olimpiade Tokyo yang digelar pada 22 Juli hingga 7 Agustus mendatang. Ilustrasi logo Olimpiade. (AFP/FABRICE COFFRINI)
Jakarta, CNN Indonesia --

FIFA merilis hasil undian fase grup Olimpiade Tokyo yang digelar pada 23 Juli hingga 7 Agustus mendatang. Dari undian itu, timnas Spanyol satu grup dengan Argentina, sedangkan Brasil dengan Jerman.

Sejumlah laga seru bakal terjadi di putaran final cabang olahraga sepak bola putra di Olimpiade tahun ini. Tim-tim besar dunia tergabung ke dalam satu grup pada fase penyisihan nanti.

Dikutip dari rilis FIFA pada Rabu (21/4) waktu setempat, tuan rumah Jepang menempati Grup A bersama Afrika Selatan, Meksiko, dan Prancis.


Di Grup B, Selandia Baru satu kelompok dengan Korea Selatan, Honduras, dan Rumania.

Di antara pertandingan menarik itu bisa disaksikan di Grup C yang layak disebut 'Grup Neraka' lantaran berisi Mesir, Spanyol, Argentina, dan Australia, terutama duel Tim Matador vs Tim Tango.

Dalam kualifikasi Olimpiade, timnas Spanyol dihuni sejumlah pemain dari klub-klub besar Eropa, seperti Oscar Mingueza dan Riqui Puig dari Barcelona, hingga Brahim Diaz di AC Milan.

Sementara itu, Argentina juga terkenal dengan skuad yang memiliki tradisi juara di Olimpiade. Pada Olimpiade 2004 di Athena dan 2008 di Beijing, Argentina sukses menggondol medali emas.

Egypt's Mohamed Salah vies for the ball against Congo's Tobias Badila during their World Cup 2018 Africa qualifying match between Egypt and Congo at the Borg el-Arab stadium in Alexandria on October 8, 2017. / AFP PHOTO / TAREK ABDEL HAMIDPerforma Mohamed Salah di timnas Mesir dinanti di Olimpiade Tokyo. (AFP PHOTO / TAREK ABDEL HAMID

Tidak hanya itu, Mesir juga bisa jadi penantang bagi Spanyol dan Argentina. Di Olimpiade Tokyo nanti, Mesir berpeluang diperkuat striker Liverpool, Mohamed Salah.

Persaingan yang tidak kalah seru bisa terjadi di Grup D. Grup tersebut bisa mempertemukan duel Brasil vs Jerman yang merupakan final Olimpiade Rio de Janeiro pada 2016. Ketika itu tuan rumah Brasil jadi pemenang setelah mengalahkan Jerman lewat adu penalti.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Seperti Spanyol, Brasil juga diperkuat beberapa pemain kenamaan yang memperkuat klub-klub Eropa: Gabriel Magalhaes (Arsenal), Rodrygo (Real Madrid), hingga David Neres di Ajax Amsterdam.

Selain Brasil dan Jerman, Grup D juga diisi Pantai Gading serta Arab Saudi. Pertandingan sepak bola putra di Olimpiade 2020 ini rencananya akan dimulai pada 22 Juli dengan final pada 7 September 2021.

[Gambas:Video CNN]

Hasil Drawing Grup Olimpiade 2020:

Grup A
Jepang
Afrika Selatan
Meksiko
Prancis

Grup B
Selandia Baru
Korea Selatan
Honduras
Rumania

Grup C
Mesir
Spanyol
Argentina
Australia

Grup D
Brasil
Jerman
Pantai Gading
Arab Saudi

(sry/rhr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK