Cantona Berdiri Bersama Suporter: Tolak MU Main di ESL

jun, CNN Indonesia | Selasa, 20/04/2021 21:51 WIB
Legenda Manchester United Eric Cantona berdiri bersama suporter untuk menolak keputusan klub yang ingin bermain di European Super League (ESL). Eric Cantona berdiri bersama suporter Manchester United untuk menolak European Super League. (AFP/VALERY HACHE)
Jakarta, CNN Indonesia --

Legenda Manchester United Eric Cantona berdiri bersama suporter untuk menolak keputusan klub kesayangan mereka yang ingin bermain di European Super League (ESL).

Man United adalah satu di antara enam klub Liga Inggris yang menjadi anggota pendiri ESL bersama enam klub raksasa Eropa lainnya seperti Real Madrid, Barcelona, dan Juventus.

Langkah 12 klub Benua Biru tersebut ternyata menuai kecaman dari banyak pihak, terutama dari UEFA. Para suporter pun berdiri di barisan depan untuk menolak keputusan klub.


"Suporter adalah hal terpenting dalam sepak bola. Mereka harus dihormati," tulis Cantona di Instagram yang kemudian dikutip Daily Mail.

"Apakah klub-klub ini lebih dulu menanyakan pendapat para fan tentang gagasan tersebut? Sayangnya tidak, dan itu sungguh memalukan," tambah Cantona.

Presiden Real Madrid Florentino Perez yang ditunjuk sebagai ketua Europan Super League menegaskan, kompetisi tersebut dibutuhkan untuk menyelamatkan finansial klub-klub elite. Mereka bertekad bakal terus menjalankan kompetisi ESL.

Gelaran ESL berencana digulirkan sebagai bentuk kritik terhadap regulasi baru Liga Champions. Musim depan, kompetisi antar klub Eropa tersebut bakal melibatkan 64 klub.

Sementara ESL ingin menggalang kompetisi yang terdiri dari klub-klub raksasa Eropa. Namun, The Manchester United Supporters Trust, dengan tegas menolak keputusan tersebut.

"Proposal ini sama sekali tak dapat diterima dan akan mengejutkan fan Manchester United, seperti yang akan dilakukan suporter lainnya."

"Liga Super yang didasari dari klub-klub kaya yang dipilih sendiri bertentangan dengan segala hal yang harus diperjuangkan di sepak bola, termasuk Manchester United," demikin pernyataan suporter MU.

(jun/ptr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK