Jelang Persib vs Persija: Dedi Kusnandar Kembali Latihan

CNN Indonesia | Rabu, 21/04/2021 02:49 WIB
Jelang pertandingan Persib Bandung vs Persija Jakarta dalam laga final Piala Menpora 2021, gelandang Maung Bandung Dedi Kusnandar sudah kembali berlatih. Dedi Kusnandar (kanan) merupakan salah satu andalan Persib di lini tengah. (ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah)
Jakarta, CNN Indonesia --

Jelang pertandingan Persib Bandung vs Persija Jakarta dalam laga final turnamen pramusim Piala Menpora 2021, gelandang Maung Bandung Dedi Kusnandar sudah kembali berlatih.

Dedi sudah mengikuti latihan ringan bersama rekan-rekannya, Selasa (20/4) petang. Dikutip dari situs resmi Persib, pemain yang pernah memperkuat Timnas Indonesia itu terlihat tidak mengalami masalah dalam berlatih.

Sehari sebelumnya, pemain yang akrab disapa Dado itu terjatuh pada menit ke-39 setelah mengalami benturan kepala dengan salah satu pemain PSS dalam laga leg kedua semifinal Piala Menpora 2021.


Jebolan akademi Persib itu kemudian ditarik keluar dan digantikan dengan gelandang asing, Farshad Noor.

Setelah menjalani pemeriksaan dan diperbolehkan pulang, Dedi sempat mengutarakan keinginan bermain di laga final. Namun tim dokter akan memantau kondisinya terlebih dahulu sebelum memberi izin.

"Per hari ini kondisinya baik. Belum tahu final turun apa enggak, saya tidak mau terlalu cepat ambil kesimpulan. Tapi Dedi sudah bilang ke saya kondisinya bagus, dia mau tampil di final Piala Menpora," kata Rafi Ghani kepada CNNIndonesia.com, sebelum Persib menjalani latihan.

Rafi Ghani juga menegaskan Dedi tidak sampai mengalami hilang kesadaran, melainkan hanya penurunan kesadaran sesaat. Penurunan kesadaran itu terjadi akibat dua kali trauma yang dialami Dedi di bagian kepalanya.

Banner Video Highlights MotoGP 2021

Dedi merupakan salah satu pemain vital Tim Pangeran Biru dan hampir selalu tampil sebagai starter. Pelatih Robert Rene Alberts acap mengkombinasikan Dedi dengan Beckham Putra, Farshad, Esteban Vizcarra, Abdul Aziz, Febri Hariyadi, dan Frets Butuan di tengah.

Kendati Dedi kerap diandalkan, namun kedalaman tim Persib mempermudah Robert jika terpaksa tidak bisa memainkan Dedi dalam laga final melawan Persija.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK