European Super League Ditunda Usai 6 Klub Inggris Mundur

CNN Indonesia | Rabu, 21/04/2021 08:31 WIB
Para penggagas European Super League menunda rencana kontroversial menggulirkan liga baru setelah enam klub Liga Inggris memutuskan mundur. Presiden Real Madrid Florentino Perez yang juga Ketua European Super League. (Foto: REUTERS/Sergio Perez)
Jakarta, CNN Indonesia --

Para penggagas European Super League menunda rencana kontroversial menggulirkan liga baru setelah enam klub Liga Inggris memutuskan mundur dari keanggotaan.

Dilansir dari Metro, klub penggagas European Super League telah mengeluarkan pernyataan resmi yang menyatakan bakal menangguhkan rencana untuk menggelar kompetisi European Super League.

"Mengingat keadaan saat ini, kami akan mempertimbangkan kembali langkah-langkah yang paling tepat membentuk kembali proyek, selalu mengingat tujuan kami menawarkan pengalaman terbaik kepada para penggemar sambil meningkatkan pembayaran solidaritas untuk seluruh komunitas sepak bola," bunyi pernyataan itu.


Dalam waktu 48 jam setelah mengumumkan 12 Klub Pendiri, gagasan untuk mendirikan European Super League mendadak hancur bak diterpa 'badai' menyusul mundurnya seluruh wakil dari Liga Inggris.


Manchester City menjadi klub Inggris pertama yang menyatakan mundur. Kemudian disusul Liverpool, Manchester United, Arsenal, Tottenham, dan terakhir Chelsea.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Dua klub Spanyol Barcelona dan Atletico Madrid bersama Inter dan AC Milan dari Italia juga diyakini siap mundur dari European Super League. Dan, kemungkinan hanya menyisakan Real Madrid dan Juventus sebagai dua klub terakhir yang masih bertahan.

Namun, keempat klub ini belum memberikan pernyataan resmi mundur dari European Super League. Hanya saja, pada Selasa (20/4) malam waktu setempat, klub pendiri itu sempat mengadakan pertemuan darurat untuk menyikapi keputusan mundur enam klub Liga Inggris.

[Gambas:Video CNN]



(sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK