Bentuk European Super League, Liverpool Ditinggal Sponsor

Bowie Haryanto, CNN Indonesia | Rabu, 21/04/2021 10:42 WIB
Liverpool ditinggal salah satu sponsor utama setelah jadi salah satu pendiri kompetisi baru European Super League. Liverpool ditinggal sponsor usai gabung European Super League. (REUTERS/DAVID KLEIN)
Jakarta, CNN Indonesia --

Liverpool ditinggal salah satu sponsor utama setelah jadi salah satu pendiri kompetisi baru European Super League.

Melalui akun Twitter, Tribus yang merupakan perusahaan pembuat jam tangan mewah memutuskan kerja sama dengan The Reds setelah menjadi klub pendiri European Super League.

Pada Minggu (18/4) waktu setempat, Liverpool bersama 11 tim klub besar lain mencetuskan sebagai pendiri kompetisi baru Super League.


Akan tetapi, keputusan Liverpool itu mendapatkan respons lain dari sponsor mereka, Tribus. Perusahaan asli Merseyside yang produknya dibuat di Swiss itu mengeluarkan pernyataan tegas pada Selasa (20/4) malm waktu setempat.

"Sebagai mitra global resmi Liverpool, dan keluarga yang berdedikasi serta suporter setia yang tinggal di Kota Liverpool, Tribus Ltd tidak bisa mendukung langkah pemilik klub melepaskan diri ke kompetisi baru, Super League," demikian pernyataan Tribus.

"Nilai-nilai kami di garis depan dari semua yang kami lakukan, karena itu kami menarik diri dari kerja sama ini," ucap Tribus menambahkan.

Pada akhir rilisnya, Tribus mengingatkan Liverpool, bahwa sepak bola milik suporter dan tidak untuk menguntungkan segelintir orang.

Banner Video Highlights MotoGP 2021

Hampir dua jam setelah rilis Tribus, Liverpool membuat pernyataan mundur dari European Super League. Tim asuhan Jurgen Klopp itu tidak lagi melanjutkan rencana dengan Super League.

"Liverpool bisa mengonfirmasi, keterlibatan kami dalam rencana yang membentuk European Super League dihentikan," kata Liverpool.

"Dalam beberapa hari terakhir, klub menerima perwakilan dari berbagai pemangku kepentingan, baik secara internal maupun eksternal, dan kami ingin mengucapkan terima kasih atas kontribusi mereka yang berharga," tutur Liverpool melanjutkan.

[Gambas:Video CNN]

(sry/rhr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK