3 Pemain Persib yang Bisa Hancurkan Persija

CNN Indonesia | Kamis, 22/04/2021 09:19 WIB
Berikut tiga pemain Persib Bandung yang bisa menjadi mimpi buruk buat Persija Jakarta pada leg pertama final Piala Menpora 2021. Gelandang Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha bisa merepotkan Persija Jakarta. (ANTARA FOTO/MOHAMMAD AYUDHA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Duel dua tim bertabur bintang akan tersaji saat Persija Jakarta bersua Persib Bandung pada leg pertama final Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (22/4).

Persib sampai di final dengan status mereka sebagai tim paling produktif dengan torehan 12 gol. Sedangkan Persija terbukti punya pertahanan yang sulit ditembus karena baru tiga kali dibobol lawan.

Ketangguhan pertahanan tim Macan Kemayoran akan diuji. Skuad asuhan Robert Rene Alberts siap meruntuhkan benteng Persija dengan kinerja lini depan yang mengesankan.


Berikut tiga pemain Persib yang bisa menghancurkan Persija di final Piala Menpora 2021:

1. Beckham Putra Nugraha

Pemain muda Persib ini mampu mencuri perhatian meski harus bersaing dengan para pemain senior di lini tengah. Beckham mampu menjadi pemain yang menjembatani lini tengah dan lini depan dengan baik.

Beckham memang lebih banyak dimainkan di babak kedua oleh pelatih Robert Alberts. Meski demikian, dampak kehadiran cukup terasa buat tim.

Beckham memiliki mobilitas dan visi yang baik sebagai seorang pemain muda. Ia rajin bergerak ke semua sisi lapangan dan kerap memberikan umpan-umpan kejutan yang membuat pertahanan lawan goyah.

Kemampuan itu membuat Beckham bakal berbahaya buat pertahanan Persija. Otavio Dutra dkk harus disiplin mematikan aliran bola Beckham ke lini depan jika ingin meraih hasil bagus.

2. Frets Butuan

Frets jelas tak masuk jajaran pemain bintang di skuad Persib. Namun, fakta itu tidak mengecilkan hati Frets yang justru tampil memikat sepanjang Piala Menpora 2021.

Frets termasuk salah satu pemain Persib yang tampil konsisten sejak fase grup. Konsistensi itu pula yang membuat posisi Frets di sisi kiri penyerangan sulit untuk digeser pemain lain.

Frets memang berposisi asli sebagai pemain sayap. Namun, mantan pemain PSMS Medan itu juga dibekali naluri mencetak gol yang baik.

Frets tahu kapan harus muncul di dalam kotak penalti lawan dan mencetak gol. Bek Persija, Marco Motta wajib memonitor pergerakan Frets agar tak leluasa mengancam gawang Andritany Ardhiyasa.

Banner Video Highlights MotoGP 2021

3. Ezra Walian

Ezra sebenarnya bukan pilihan utama di lini depan Persib di awal Piala Menpora 2021. Posisi di lini depan jadi milik Wander Luiz, Frets Butuan, dan Ferdinand Sinaga.

Namun situasi Ezra berubah setelah mencetak satu gol ke gawang Persita. Gol itu membuat Ezra jadi pilihan prioritas pelatih Robert Alberts.

Kepercayaan itu dibayar Ezra dengan performa bagus saat diturunkan. Pemain jebolan Ajax Amsterdam itu mencetak satu gol ke gawang Persebaya Surabaya dan satu gol ke gawang PSS Sleman.

Ezra merupakan pemain dengan skill komplet. Ia punya akurasi tembakan yang bagus dan sundulan mematikan yang siap meneror gawang Andritany Ardhiyasa.

[Gambas:Video CNN]

(jal/jun)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK