Rossi Sebut Bagnaia Harus Diwaspadai di MotoGP 2021

CNN Indonesia | Kamis, 22/04/2021 00:37 WIB
Valentino Rossi menyebut Francesco Bagnaia sebagai pembalap yang harus diwaspadai di MotoGP 2021. Francesco Bagnaia menduduki posisi runner up pada MotoGP Portugal 2021. (REUTERS/PEDRO NUNES)
Jakarta, CNN Indonesia --

Valentino Rossi menyebut Francesco Bagnaia sebagai pembalap yang harus diwaspadai di MotoGP 2021.

Rossi yang merupakan mentor Bagnaia di akademi VR46 menganggap Bagnaia memiliki potensi yang tidak bisa diremehkan.

Dalam balapan MotoGP Portugal 2021 akhir pekan lalu, pembalap tim Ducati itu finis kedua. Dari tiga balapan yang sudah dijalani, Bagnaia tercatat dua kali naik podium.


"Menurut saya banyak orang belum memahami benar potensi besar dari Pecco. Pecco begitu bertalenta, dia bisa melakukan hal-hal brilian dengan motornya," terang Rossi.

"Dia merasa sangat nyaman dengan Ducati dan kerja tim. Ducati benar-benar mempercayainya. Dari pandangan saya, itu adalah kombinasi yang harus diperhatikan," sambung pembalap yang kini berada di tim Petronas Yamaha tersebut.

Francesco 'Pecco' Bagnaia di kualifikasi MotoGP Qatar 2021.Francesco Bagnaia finis ketiga di seri pembuka MotoGP 2021. (motogp.com)

Rossi pun secara khusus menilai performa terakhir Bagnaia di MotoGP Portugal 2021 yang bisa melesat dari posisi start ke-11 hingga finis di belakang sang juara Fabio Quartararo.

"Pada Sabtu sayangnya ada bendera kuning ketika dia mencoba menyelesaikan kualifikasi. Karena itulah catatan waktunya dibatalkan dan harus start dari posisi ke-11."

"Kalau tidak, saya pikir dia bisa bersaing meraih gelar juara bersama Quartararo. Dia kuat, timnya punya kemampuan dan motornya sangat kuat. Dari sudut pandang saya, Anda harus memperhatikannya tahun ini," ungkap Rossi dilansir dari Speedweek.

Bagnaia kini menduduki peringkat kedua di klasemen MotoGP 2021 dengan 46 poin, tertinggal 15 poin dari Quartararo yang memimpin klasemen. Pembalap asal Italia itu unggul lima poin dari Maverick Vinales yang ada di peringkat ketiga.

Banner Video Highlights MotoGP 2021

Sementara Rossi masih terpuruk di peringkat ke-19 dengan empat poin hingga MotoGP 2021 menjelang seri keempat di MotoGP Spanyol 2021.

Live streaming MotoGP Spanyol 2021 dapat disaksikan di CNNIndonesia.com dan siaran langsung balapan bisa ditonton di Trans7.

[Gambas:Video CNN]



(nva/nva)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK