UFC 261

UFC 261: Masvidal Ingin Habisi Usman di Ronde 1

CNN Indonesia | Kamis, 22/04/2021 10:54 WIB
Jorge Masvidal marah besar setelah disebut sebagai petarung kelas rendah oleh Kamaru Usman jelang UFC 261, Minggu (25/4). Jorge Masvidal marah kepada Kamaru Usman. (AP Photo/Frank Franklin II)
Jakarta, CNN Indonesia --

Jorge Masvidal marah besar setelah disebut sebagai petarung kelas rendah oleh Kamaru Usman jelang UFC 261 di VyStar Veterans Memorial Arena, Minggu (25/4).

Dikutip dari MMA News, kata journey man yang pernah dilontarkan Usman kepada Masvidal biasa dianggap sebagai penghinaan dalam konteks tertentu.

Meskipun akhirnya Usman menyebut Masvidal sebagai petarung bagus, namun banyak pihak melihat istilah journey man itu sebagai petarung biasa saja atau tidak dianggap elite.


Laporan itu juga menyebut, beberapa kali Usman menyatakan levelnya berada di atas Masvidal. Mendengar komentar lawannya itu, Masvidal berang.

"Saya akan memberi tahu Anda satu hal, sehingga Anda dapat membedah pernyataan ini," ujar Masvidal.

"Jika Usman melawan saya dalam waktu enam hari dengan catatan memangkas [bobot] 9 kilogram, saya akan menghabisinya di ronde 1 atau 2. Itu petarung yang hebat," ucap Masvidal menambahkan.

Gamebred, julukan Masvidal, juga akan berjanji menampilkan pertarungan yang hebat guna menjadi yang terbaik di UFC 261. Petarung 36 tahun itu ingin menunjukkan perbedaan kelas yang pernah disebutkan Usman.

[Gambas:Video CNN]

"Apakah saya petarung hebat pada malam itu [UFC 251]? Tidak, saya bukan petarung hebat di malam itu. Akankah saya jadi petarung hebat pada 24 April dan menunjukkan perbedaan besar antara saya dan Kamaru Usman? Ya. Saya akan tunjukkan kepada dunia perbedaan antara yang baik dan hebat," tutur Masvidal.

Masvidal kalah angka telak dari Usman pada pertarungan pertama di UFC 251, Juli 2020. Ketika itu Masvidal menjadi petarung pengganti setelah Gilbert Burns mengundurkan diri karena positif Covid-19. Masvidal melawan Usman dengan persiapan enam hari di pertemuan pertama. 

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Duel Kamaru Usman vs Jorge Masvidal di UFC 261 nanti akan memperebutkan sabuk juara kelas berat. Selain Usman vs Masvidal, UFC 261 juga memperebutkan sabuk strawweight putri antara Shang Weili vs Rode Namajunas dan Valentina Shevchenko vs Jessina Andrade di kelas terbang putri.

(sry/rhr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK