Barcelona vs Getafe: Messi Sering Tumpul

ptr, CNN Indonesia | Kamis, 22/04/2021 20:05 WIB
Catatan gol Lionel Messi dalam beberapa duel Barcelona melawan Getafe di Liga Spanyol kurang apik. Lionel Messi kesulitan mencetak gol ke gawang Getafe dalam beberapa laga terakhir. ( AP/Manu Fernandez)
Jakarta, CNN Indonesia --

Catatan gol Lionel Messi dalam beberapa duel Barcelona melawan Getafe di Liga Spanyol kurang apik.

Barcelona akan menjamu Getafe dalam laga Liga Spanyol, Jumat (23/4). Kekuatan Messi yang jadi bintang kemenangan Barcelona di final Copa del Rey tentu kembali dibutuhkan oleh Blaugrana.

Namun catatan Messi di hadapan Getafe sedang tidak bagus. Dalam lima laga terakhir melawan Getafe, Messi hanya mampu mencetak satu gol.


Hal tersebut membuktikan bahwa lini pertahanan Getafe cukup mampu meredam ketajaman Messi. Gol Messi ke gawang Getafe terjadi pada 6 Januari 2019 saat Barcelona menang 2-1 atas Getafe.

Setelah momen itu, Messi tidak mampu mencetak gol di tiga laga berikutnya melawan Getafe.

Barcelona's Lionel Messi fights for the ball against Getafe's Nemanja Maksimovic, left, during the Spanish La Liga soccer match between Getafe and FC Barcelona at the Alfonso Perez stadium in Getafe, Spain, Saturday, Oct. 17, 2020. (AP Photo/Manu Fernandez)Lionel Messi dan kawan-kawan kalah dari Getafe di pertemuan pertama. (AP/Manu Fernandez)

Getafe sendiri bukan lawan yang mudah untuk Barcelona. Di pertemuan pertama musim ini, Getafe mampu mengakhiri pertandingan dengan kemenangan tipis 1-0.

Satu-satunya gol kemenangan Getafe tercipta melalui penalti Jaime Mata di menit ke-56.

Duel Barcelona vs Getafe ini krusial bagi kedua tim. Barcelona yang untuk sementara tergusur ke peringkat keempat butuh tambahan poin maksimal agar bisa merapatkan jarak dengan Real Madrid, Atletico Madrid, dan Sevilla.

Banner Video Highlights MotoGP 2021

Sementara itu Getafe juga butuh tambahan poin lantaran posisi mereka di papan bawah belum aman. Getafe saat ini ada di posisi ke-15 dengan nilai 31 poin, hanya unggul empat poin dari SD Huesca yang ada di batas zona degradasi.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/jun)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK