Suporter Blokade Tempat Latihan Man Utd

CNN Indonesia | Kamis, 22/04/2021 16:44 WIB
Fan Manchester United menutup jalur masuk menuju tempat latihan di Carrington, sebagai bentuk protes kepada keluarga Glazer. Ilustrasi aksi Manchester United. (Pool via REUTERS/PHIL NOBLE)
Jakarta, CNN Indonesia --

Fan Manchester United menutup jalur pintu masuk menuju tempat latihan tim di Carrington, Inggris, sebagai bentuk protes kepada keluarga Glazer selaku pemilik klub pada Kamis (21/4) pagi waktu setempat.

Belasan suporter Man Utd itu menggunakan pakaian serba hitam. Mereka membentangkan beberapa spanduk dalam aksi mereka.

Satu spanduk bertuliskan 'Kami yang memutuskan kapan Anda bermain' dan terdapat satu spanduk lainnya dengan pesan 'Keluar Glazer'.


Selain menutup jalur masuk ke tempat latihan, para suporter ini juga masuk hingga pinggir lapangan latihan tim utama The Red Devils.

Dilaporkan Sport Bible, para pemain Man Utd tiba di Carrington pukul 09.00 pagi waktu setempat. Beberapa dari mereka juga sempat melihat aksi fan dan kesulitan untuk masuk ke tempat latihan tim.

Pengamanan di sekitar Stadion Old Trafford telah diperketat sejak Rabu (20/4) kemarin. Langkah ini diambil untuk mengantisipasi demonstrasi yang dilakukan oleh suporter di luar area stadion.

Tekanan kepada pemilik Man Utd Joel Glazer semakin kencang dalam beberapa hari terakhir. Hal itu turut dipicu keputusan pihak klub masuk dalam daftar 12 klub pendiri European Super League pada 18 April lalu.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Man Utd akhirnya membatalkan rencana untuk ambil bagian di European Super League bersama lima klub Inggris lainnya. Namun, keputusan itu tidak mengurangi rasa kesal fan atas tindakan yang telah diambil keluarga Glazer.

Tak sedikit pula pihak yang menginginkan agar Glazer melepas kepemilikan Man Utd. Bahkan, legenda Man United, Gary Neville menyerukan agar Glazer dan para pemilik klub asal AS tidak lagi berkecimpung di sepak bola.

Joel Glazer pun telah mengaku bersalah atas keterlibatan sebagai penggagas European Super League. Ia juga meminta maaf kepada fan karena kesalahan tersebut.

"Anda telah menampilkan bentuk penolakan terhadap European Super League, dan kami telah mendengarkan. Kami salah, dan kami ingin menunjukkan bahwa kami dapat memperbaikinya," sebut Glazer dalam surat terbuka yang dirilis situs resmi Man Utd.

(jal/ptr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK