Babak I Final Piala Menpora: Persija Unggul 2-0 atas Persib

jun, CNN Indonesia | Kamis, 22/04/2021 21:20 WIB
Persija Jakarta berhasil unggul 2-0 atas Persib Bandung pada babak pertama leg pertama final Piala Menpora 2021. Persija Jakarta unggul 2-0 atas Persib Bandung di babak pertama. (Dok. Persija)
Jakarta, CNN Indonesia --

Persija Jakarta berhasil unggul 2-0 atas Persib Bandung pada babak pertama leg pertama final Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (22/4).

Pelatih Persija Sudirman secara mengejutkan menyimpan bomber andalan mereka, Marko Simic di babak pertama. Posisinya digantikan Taufik Hidayat sebagai ujung tombak.

Sementara Persib menurunkan skuad terbaiknya di laga ini, termasuk memainkan duet penyerang Wander Luiz dan Ezra Walian di lini depan.


Namun, Macan Kemayoran ternyata mampu menghadirkan kejutan di menit-menit awal. Penyerang muda mereka, Braif Fatari berhasil mencetak gol di menit pertama.

Bermula dari tembakan keras Riko Simanjuntak dari sisi kanan yang membentur Taufik Hidayat di kotak penalti. Bola bergulir ke arah Braif Fatari yang diteruskan dengan tembakan keras kaki kiri.

Lima menit berselang, Macan Kemayoran mampu menggandakan keunggulan. Riko Simanjuntak kembali menjadi aktor terjadinya gol kedua.

Umpan silang mendatar Riko Simanjuntak dari sisi kiri berhasil disambar Taufik Hidayat yang lolos dari kawalan pemain belakang Persib. Persija unggul 2-0 di menit ketujuh.

Tertinggal dua gol membuat Persib berada di dalam tekanan di 15 menit awal. Persib mencoba keluar dari tekanan lewat serangan balik di menit ke-18 melalui pergerakan cepat Febri Hariyadi.

Sayang, penjaga gawang Persija Jakarta Andritany Ardhiyasa dengan sigap keluar dari kotak penalti untuk membuang bola.

Banner Video Highlights MotoGP 2021


Osvaldo Haay nyaris memperlebar keunggulan Persija di menit ke-26. Sayang tembakan kaki kirinya dari jarak dekat masih bisa diblok Nick Kuipers.

Persib mencoba keluar dari tekanan di menit ke-30 dengan membangun serangan darii bawah. Namun, usaha yang dibangun Wander Luiz dkk kerap kandas sejak lini tengah.

Pemain Persija Jakarta Osvaldo Haay (tengah) mengontrol bola dengan kawalan pemain Borneo FC Sultan Samma dalam pertandingan pekan pertama Shopee Liga 1 2020 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (1/3/2020). Persija menang dengan skor 3-2. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/wsj.  *** Local Caption ***Osvaldo Haay gagal memanfaatkan sejumlah peluang untuk mencetak gol. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

Sementara anak-anak Ibukota tidak menurunkan tempo permainan cepat yang kerap membuat pertahanan Persib kewalahan. Namun, sederet peluang yang dimiliki Osvaldo Haay dkk belum membuahkan hasil. Skor 2-0 untuk keunggulan Persija bertahan hingga turun minum.

Susunan pemain Persija vs Persib:

Persija Jakarta XI: Andritany Ardhiyasa; Marco Motta, Maman Abdurahman, Tony Sucipto, Riko Simanjuntak, Rohit Chand, Marc Klok, Novri Setiawan, Osvaldo Haay, Braif Fatari, Taufik Hidayat.

Persib Bandung XI: I Made Wirawan; Supardi Nasir, Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Adri Idrus; Febri Hariyadi, Farshad Noor, Abdul Aziz, Frets Butuan; Ezra Walian, Wander Luiz.

[Gambas:Video CNN]

(jun/jun)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK