Beto Goncalves Resmi Gabung Persis Solo

CNN Indonesia | Senin, 26/04/2021 21:30 WIB
Striker gaek Beto Goncalves resmi bergabung dengan klub Liga 2 2021 Persis Solo untuk kompetisi musim depan. Beto Goncalves resmi berseragam Persis Solo. INASGOC/Hery Sudewo
Jakarta, CNN Indonesia --

Striker gaek Beto Goncalves resmi bergabung dengan klub Liga 2 2021 Persis Solo. Peresmian tersebut diumumkan Persis melalui media sosial Twitter pada Senin (26/4) malam.

"Beto Goal-calves is red. Siapa yang mau berguru datang padaku. Sebut tiga kali namaku. Beto! Beto! Beto!" Begitu tulis Persis dalam video perkenalan pemain naturalisasi ini.

Ini kabar yang cukup mengejutkan sebab Beto tampil membela Madura United dalam Piala Menpora 2021. Bahkan, pemain berusia 40 tahun ini telah resmi diumumkan bertahan di Madura United menjelang Piala Menpora 2021.


Saat tampil di Piala Menpora, pemain berdarah Brasil ini tampil empat kali dan menyumbang 1 gol serta 1 assist. Adapun selama dua musim membela klub asal Pamekasan tersebut Beto tampil 45 kali, menyumbang 28 gol dan 10 assist.

Meski sudah gaek, Beto masih diperhitungkan dalam kompetisi kasta teratas Indonesia. Beto selalu masuk daftar 10 besar top skor kompetisi dalam setiap musimnya.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Ini mengindikasikan bahwa persaingan Liga 2 2021 akan ketat. Selain Beto, ada sejumlah nama yang juga sudah memastikan bakal tampil di kompetisi kasta kedua Indonesia, seperti Cristian Gonzales (Rans Cilegon) dan Titus Bonai (Muba Babel).

Sebelum ini Laskar Sambernyawa, julukan Persis, juga mendatangkan striker muda asal Papua, Marinus Manewar. Bahkan, top skor Piala Menpora 2021 bersama Persiraja Banda Aceh, Assanur Rijal telah resmi dikontrak.

Dari daftar pemanggilan Timnas Indonesia pun diketahui Persis bakal diperkuat penyerang muda yang sebelumnya membela Bali United, Irfan Jauhari. Ini mengejutkan, sebab Irfan belum diumumkan pergi oleh Bali United.

Mengenai hal ini PSSI berdalih sang pemain telah sepakat dengan Persis. Hanya pengumuman resminya saja yang belum dilakukan. "Untuk Irfan Jauhari kami kirim surat panggilan ke Persis," kata orang PSSI yang namanya tak ingin disebutkan tersebut.

[Gambas:Video CNN]

(abd/jal)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK