Patahkan Kutukan MotoGP Spanyol, Ducati Makin Yakin

ptr, CNN Indonesia | Selasa, 04/05/2021 17:56 WIB
Bos Ducati Gigi Dall'Igna menyatakan kemenangan di MotoGP Spanyol punya arti besar bagi timnya dalam MotoGP 2021. Ducati bisa mewujudkan mimpi kembali memiliki juara dunia musim ini. (REUTERS/JON NAZCA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Bos Ducati Gigi Dall'Igna menyatakan kemenangan di MotoGP Spanyol punya arti besar bagi timnya dalam MotoGP 2021.

Kemenangan Jack Miller yang dilengkapi finis 1-2 bersama Pecco Bagnaia di MotoGP Spanyol terasa sangat manis bagi Ducati. Bukan hanya lantaran kemenangan ini adalah kemenangan perdana musim MotoGP 2021, melainkan juga karena ini adalah kemenangan pertama sejak 2006 bagi Ducati.

Sirkuit Jerez menghadirkan level kesulitan yang berbeda lantaran faktor keunggulan Ducati berupa kecepatan di trek lurus tidak terlalu terasa signifikan di sirkuit ini.


"Dalam beberapa tahun terakhir, Jerez jadi sirkuit yang sulit membuat kami puas. Namun ketika tahun lalu Pecco menunjukkan bisa tampil impresif di sini [MotoGP Andalusia], hal itu menunjukkan bahwa ia juga bisa tampil baik."

"Kami tiba di Jerez dengan lebih percaya diri tahun ini, menerima banyak informasi yang diperlukan. Di sini, kekuatan mesin tidak terlalu banyak berpengaruh. Kini, kami meninggalkan Jerez dengan perasaan lebih yakin," tutur Dall'Igna seperti dikutip dari corsedimoto.

MotoGP - Spanish Grand Prix - Circuito de Jerez, Jerez, Spain - May 2, 2021 Ducati Lenovo Team's Jack Miller celebrates on the podium after winning the motoGP race alongside second place Ducati Lenovo Team's Francesco Bagnaia REUTERS/Jon NazcaDucati finis 1-2 di MotoGP Spanyol. (REUTERS/JON NAZCA)

Di musim ini, Ducati punya peluang bagus untuk berprestasi, baik di kejuaraan dunia perorangan maupun konstruktor.

Bagnaia tampil konsisten di empat seri yang telah dijalani. Jack Miller juga tampil bagus hanya saja ia mengalmai sejumlah nasib sial termasuk ketika kecelakaan di MotoGP Portugal.

Duet Miller dan Bagnaia yang sama-sama jadi pembalap anyar di Ducati terbukti merupakan pilihan yang tepat dan ampuh sejauh ini.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

"Di masa lalu kami sudah membuat kesalahan ketika menentukan pilihan berdasarkan pertemanan. Hal terpenting adalah mereka semua bersikap profesional dan mau berkolaborasi serta saling menghormati satu sama lain."

[Gambas:Video CNN]



(ptr/nva)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK