Asnawi Pemain Terbaik April: The Power of Netizen

CNN Indonesia | Selasa, 04/05/2021 18:26 WIB
Asnawi Mangkualam mengakui bahwa keberhasilan dirinya jadi pemain terbaik Apri K-League 2 tak lepas dari dukungan netizen Indonesia. Asnawi Mangkualam mengaku peran besar netizen di balik keberhasilan menjadi pemain terbaik April di K League 2. (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kombinasi kualitas individu Asnawi Mangkualam Bahar dan militansi suporter Indonesia, berbuah manis. Berkat  kekuatan netizen Indonesia, Asnawi terpilih jadi pemain terbaik periode April K-League 2 2021.

Asnawi ditetapkan menjadi pemain terbaik bulan April liga 2 Korea Selatan tersebut pada Senin (3/5). Anugerah ini diberikan setelah melewati proses voting atau jajak pendapat.

Dalam jajak pendapat pada 28 April hingga 2 Mei 2021 ini nama Asnawi bersaing dengan Kim Hyun Woo (Jeonnam Dragons), Nelson Junior (Anyang), dan Patou (Daejeon). Hasilnya, 99 persen netizen memilih Asnawi.

"Perasaan saya saat ini senang [setelah jadi pemain terbaik April K2 League 2021]. Alhamdulillah sudah mulai bisa beradaptasi dengan baik. Tentu juga di sini sangat senang dan teman-teman di sini sangat welcome," kata Asnawi pada Selasa (4/5).


"Sebenarnya kalau menduga [apakah bakal jadi pemain terbaik] enggak, karena saya main ga pernah full. Dapat anugerah ini kan bukan berkat saya, tapi karena berkat netizen Indonesia yang nge-vote. Terimakasih buat netizen Indonesia," ucap Asnawi.

Pesepakbola Timnas Indonesia U-19 Asnawi Mangkualam (merah) berebut bola dengan pesebak bola Uni Emirat Arab U-19 (putih) pada laga Grup A Piala Asia U-19 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta (24/10). ( CNN Indonesia/ Hesti RikAsnawi Mangkualam menjadi pemain terbaik April. (CNN Indonesia/ Hesti Rika)

Selama April 2021, Asnawi tampil dalam 4 pertandingan Ansan Greeners. Dari jumlah itu, pemain berposisi bek sayap dan winger kanan ini menyumbang satu assist, yakni dalam pertandingan melawan Daejeon yang berakhir dengan kemenangan 1-0.

Setelah menciptakan assist tersebut, media sosial Ansan dan K League rajin mengunggah hal-hal tentang Asnawi. Bahkan, sejumlah media Korea Selatan menyebut pemain berusia 21 tahun ini sebagai Park Ji Sung dari Indonesia.

"Sebagai orang Indonesia saya senang saja. Tidak ada masalah buat saya. Itu memudahkan saya mendapatkan tim pada tahun berikutnya. Indonesia makin dikenal orang Korea, tetapi saya juga harus membuktikan saya lebih baik," ucap Asnawi.

"Sekali lagi terima kasih buat netizen Indonesia yang telah support saya jadi pemain terbaik bulan April. Terpilihnya saya jadi pemain terbaik bukan karena saya sendiri tetapi karena vote masyarakat dan pendukung Ansan," katanya menambahkan.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Asnawi saat ini mengalami cedera hamstring. Meski demikian, Asnawi bakal tetap memenuhi panggilan Timnas Indonesia.

[Gambas:Video CNN]



(abd/ptr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK