Prediksi Chelsea vs Madrid di Semifinal Liga Champions

CNN Indonesia | Rabu, 05/05/2021 09:10 WIB
Chelsea melawan Real Madrid di leg kedua babak semifinal Liga Champions di Stadion Stamford Bridge, Kamis (6/5) dini hari waktu Indonesia. Madrid dijamu Chelsea di Stamford Bridge. (AP/Bernat Armangue)
Jakarta, CNN Indonesia --

Chelsea melawan Real Madrid di leg kedua babak semifinal Liga Champions di Stadion Stamford Bridge, Kamis (6/5) dini hari waktu Indonesia. Berikut prediksi semifinal Liga Champions Chelsea vs Madrid.

The Blues sedang dalam kepercayaan diri yang bagus setelah mencuri gol tandang di leg pertama. Pada leg kedua ini, tampaknya Chelsea akan memainkan strategi yang tidak jauh berbeda dibandingkan dengan pekan lalu.

Perubahan starter juga mungkin dilakukan Thomas Tuchel, salah satunya memainkan Kai Havertz menggantikan Timo Werner sebagai penyerang utama.


Chelsea akan tetap bermain menyerang, karena mereka sadar, bermain bertahan melawan tim sekelas Madrid sama saja 'bunuh diri'.

Skema serangan Chelsea ini sudah jadi rahasia umum. Mereka bisa melepaskan umpan terobosan lambung dari lini belakang, dengan mengandalkan pemain-pemain seperti Christian Pulisic, Werner, atau Havertz guna mengejar bola.

Dengan taktik yang seperti itu, Madrid hanya perlu menjaga ketinggian barisan pertahanan mereka. Bertahan terlalu tinggi atau naik, maka risikonya gawang Thibaut Courtois bisa bobol.

Leg pertama memberikan pengalaman kepada Zinedine Zidane, bahwa Madrid pantang memainkan tiga pemain belakang. Selain kurang efektif saat menyerang, sektor pertahanan juga rawan ditembus.

Soccer Football - Champions League - Semi Final First Leg - Real Madrid v Chelsea - Estadio Alfredo Di Stefano, Madrid, Spain - April 27, 2021 Real Madrid's Toni Kroos in action with Chelsea's N'Golo Kante REUTERS/Sergio PerezChelsea percaya diri lawan Madrid di leg kedua. (REUTERS/SERGIO PEREZ)

Berikut prediksi semifinal Liga Champions Chelsea vs Madrid versi tim olahraga CNNIndonesia.com:

Real Madrid Menang 1-0 Atas Chelsea (M Rizki Haerullah)

Real Madrid datang ke Inggris dengan membawa rekor 19 tak terkalahkan di semua kompetisi. Sembilan di antaranya merupakan pertandingan tandang.

Statistik ini menunjukkan kekuatan Madrid yang bisa mengancam Chelsea sebagai tuan rumah leg kedua semifinal Liga Champions.

Banner Video Highlights MotoGP 2021

Apalagi, Chelsea juga pernah menelan dua kekalahan besar di kandang yaitu kalah 2-5 dari West Brom dan 1-3 dari Manchester City di Liga Inggris.

Saya memprediksi Real Madrid akan mengalahkan Chelsea di Stamford Bridge dengan skor 1-0 dan lolos ke final Liga Champions.

[Gambas:Video CNN]



Chelsea Perlu Waspada dengan Pengalaman Madrid

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK