Egy Buat Dua Gol untuk Lechia Sebelum Gabung Timnas Indonesia

CNN Indonesia | Rabu, 05/05/2021 13:13 WIB
Egy Maulana Vikri mencetak dua gol ketika membela Lechia Gdansk II sebelum bergabung dengan Timnas Indonesia. Egy Maulana Vikri bakal bergabung dengan Timnas Indonesia jelang Kualifikasi Piala Dunia. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Jakarta, CNN Indonesia --

Egy Maulana Vikri mencetak dua gol dalam pertandingan Lechia Gdansk II melawan Powisle Dziergon yang merupakan laga terakhir pemain jebolan SKO Ragunan itu sebelum bergabung ke Timnas Indonesia.

Egy tidak diturunkan sebagai pengganti ketika Lechia menang 3-1 atas Wisla Plock di liga utama Polandia atau Ekstraklasa pada 30 April. Pemuda asal Sumatera Utara itu baru mendapat menit bermain ketika membela Lechia II dalam laga akhir pekan.

Dalam pertandingan tersebut Egy mencetak dua gol dan satu assist. Bermain sebagai starter, Egy mengirimkan assist lebih dulu pada menit ketujuh.


Pemain yang bergabung di Lechia sejak 2018 itu kemudian mencetak dua gol pada menit ke-36 dan ke-50.

Kendati beberapa kali tampil di tim Lechia II dan saat uji tanding tim utama Lechia, Egy belum mendapat banyak menit bermain di partai resmi. Di tim utama Lechia, Egy baru mendapat 72 menit bermain di Ekstraklasa.

[Gambas:Video CNN]

Egy dijadwalkan bergabung ke pemusatan latihan Timnas Indonesia di Jakarta pada 5 Mei sebelum menjalani persiapan lanjutan di Uni Emirat Arab menjelang Kualifikasi Piala Dunia.

Egy merupakan salah satu dari tujuh pemain Indonesia yang tercatat membela klub asing di skuad Garuda kali ini.

Banner Video Highlights MotoGP 2021

Selain beberapa pemain dari luar yang belum bergabung seperti Egy, Syahrian Abimanyu, dan Asnawi Mangkualam, mayoritas pemain Timnas Indonesia sudah berlatih di bawah arahan Nova Arianto sejak 1 Mei. Sementara pelatih Shin Tae Yong yang baru tiba di Jakarta pada 2 Mei harus menjalani karantina selama lima hari sebelum melatih Tim Garuda.

(nva/rhr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK