Media Prancis: Neymar Bertahan di PSG

CNN Indonesia | Sabtu, 08/05/2021 16:04 WIB
Bintang asal Brasil Neymar dikabarkan memutuskan bertahan di Paris Saint-Germain (PSG) pada musim depan. Neymar dikabarkan bertahan di PSG. (REUTERS/CHRISTIAN HARTMANN)
Jakarta, CNN Indonesia --

Bintang asal Brasil Neymar dikabarkan memutuskan bertahan di Paris Saint-Germain (PSG) pada musim depan.

Kegagalan di Liga Champions tidak membuat Neymar pergi dari PSG. Mantan pemain Barcelona itu ingin melanjutkan proyek bersama raksasa Liga Prancis tersebut.

Dikutip dari Marca berdasarkan laporan L'Equipe, PSG akan memperbarui kontrak Neymar hingga 30 Juni 2026 mendatang pada Sabtu (8/5) waktu setempat.


Sejumlah pemberitaan menyebut kontrak baru tersebut membuat Neymar menerima gaji sebesar 30 juta euro per tahun di Les Parisiens.

Bonus besar juga akan diterima mantan pemain Santos tersebut jika bisa meraih gelar Liga Champions bersama PSG.

Kabar perpanjangan kontrak Neymar tersebut membuat Barcelona gigit jari. Blaugrana jadi klub yang paling menginginkan Neymar.

Pada musim lalu, Barcelona dilaporkan mengirimkan utusan guna memulangkan neymar ke Camp Nou. Selain karena ditolak PSG, kondisi keuangan PSG yang krisis akibat pandemi Covid-19 membuat transfer neymar gagal.

Tidak hanya itu, kandasnya proyek European Super League juga disebut jadi salah satu faktor yang memengaruhi neymar bertahan di Parc des Princes.

[Gambas:Video CNN]

Meski belum ada rilis resmi, namun seusai laga Liga Champions melawan Manchester City, Neymar mengaku bahagia di PSG.

"Saya senang, seperti biasa. PSG berkembang pesat sejak kedatangan saya. Ini klub lebih dihormati. Kami adalah bagian dari empat tim terbaik di Liga Champions dalam dua tahun beruntun," kata Neymar.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Setelah sukses mempertahankan Neymar, tugas berat lain bagi PSG adalah mengagalkan upaya Kylian Mbappe pindah ke klub lain.

Hanya saja, menurut L'Equipe, kondisi Mbappe berbeda dengan Neymar. Masa depan Mbappe di PSG masih belum jelas.

(sry/sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK