Momen Man City Bantai Chelsea 6-0 di Etihad

CNN Indonesia | Sabtu, 08/05/2021 12:38 WIB
Manchester City memiliki kenangan bagus melawan Chelsea jelang pertemuan kedua tim di pekan ke-35 Liga Inggris, Sabtu (8/5). Man City memiliki momen apik melawan Chelsea di Etihad. (AP/Andy Rain)
Jakarta, CNN Indonesia --

Manchester City memiliki kenangan bagus melawan Chelsea jelang pertemuan kedua tim di pekan ke-35 Liga Inggris di Stadion Etihad, Sabtu (8/5).

Pertandingan melawan Chelsea nanti akan jadi momen bagus bagi Man City. Kemenangan akan mengukuhkan klub berjuluk The Citizens itu sebagai juara Liga Inggris musim ini.

Poin penuh tersebut bisa kian terasa indah karena digelar di Etihad. Dengan begitu, Man City akan menjadi juara di kandang sendiri.


Jelang pertandingan krusial itu, Man City memiliki momen penting ketika menghajar Chelsea dengan skor telak 6-0 di Etihad.

Laga itu terjadi di pekan ke-26 Premier League musim 2018/2019 ketika Man City keluar sebagai juara. Pada masa tersebut, melawan Chelsea jadi salah satu laga yang menentukan langkah Manchester Biru juara.

[Gambas:Video CNN]

Gol pembuka Man City melawan Chelsea ketika itu dicetak Raheem Sterling saat pertandingan baru berjalan 4 menit.

Striker senior Sergio Aguero menambah keunggulan tim asuhan Pep Guardiola di menit ke-13 berkat assist Oleksandr Zinchenko.

Chelsea's Mason Mount celebrates after scoring his side's opening goal during the English Premier League soccer match between Fulham and Chelsea at Craven Cottage in London, England, Saturday, Jan. 16, 2021. (Clive Rose/Pool via AP)Chelsea bertekad menjegal Man City. (AP/Clive Rose)

Aguero mencetak gol keduanya pada laga tersebut di menit ke-19. Gelandang Ilkay Gundogan membuat Man City menjauh dari kejaran Chelsea di menit ke-25 yang menutup babak pertama dengan keunggulan 4-0.

Meski unggul jauh, Man City tidak mengendurkan tekanan. Aguero mencetak hattrick pada menit ke-56 berkat assist Sterling. Saat laga menyisakan 10 menit, Sterling mencetak gol keduanya usai menerima operan Zinchenko di menit ke-80.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Kemenangan atas Chelsea membuat Man City terus menempel ketat Liverpool yang saat itu di puncak klasemen. Sampai akhirnya, dalam 12 laga terakhir Man City terus meraih kemenangan, sedangkan Liverpool dua kali tersandung dengan hasil imbang.

Performa apik itu akhirnya mengantarkan Man City ke podium juara Liga Inggris 2018/2019 dengan selisih satu poin atas Liverpool.

(sry/sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK