Eks Timnas U-19 M Iqbal Gabung Klub K League Cheongju

CNN Indonesia | Sabtu, 08/05/2021 16:48 WIB
Mantan pemain Timnas Indonesia U-19 Muhammad Iqbal bergabung dengan klub Liga Korea Selatan Cheongju FC. M Iqbal gabung klub K League Cheongju FC. (AFP PHOTO / VISIONSTYLER PRESS / KIM DOO-HO)
Jakarta, CNN Indonesia --

Mantan pemain Timnas Indonesia U-19 Muhammad Iqbal bergabung dengan klub Liga Korea Selatan, K League, Cheongju FC.

Iqbal bergabung dengan Cheoungju yang saat ini tampil di K League 3 atau kasta ketiga di Liga Korea Selatan.

Dikutip dari unggahan Cheongju di Instagram, Iqbal gabung klub tersebut di paruh kedua kompetisi musim ini.


"Muhammad Iqbal berkeringan menunggu registrasi pemain resmi di Cheongju FC," tulis Cheongju dalam keterangan unggahannya.

Sebelum resmi bergabung dengan Cheongju, M Iqbal lebih dalu menjalani tes di klub tersebut sejak awal April. Sebelum di Cheongju, Iqbal juga pernah merasakan trial di klub Turki, Antalyaspor pada tahun lalu.

Muhammad Iqbal sendiri pernah bergabung dengan Timnas U-19 era pelatih Indra Sjafri, satu angkatan dengan Egy Maulana Vikri dan Asnawi Mangkualam.

Nama Iqbal kurang tenar karena lebih dahulu dicoret saat menjalani pemusatan latihan Timnas U-19 dalam persiapan Piala AFF U-19 2018.

[Gambas:Instagram]

Cedera ACL yang dialami Iqbal membuat mantan pemain Persika Karawang itu absen panjang dan melewatkan kesempatan tampil di Piala Asia U-19 2019.

Dalam video yang diunggah Cheongju, Iqbal mengatakan kondisinya di Negeri Ginseng baik-baik saja.

Timnas U 19 berhasil menahan Timnas Arab Saudi dengan Skor 1-1 di babak pertama pertandingan persahabatan AFC di stadion Winawa Mukti, Cikarang. Gol pertama Indonesia melalui tendangan Sadil Ramdani (11). Rabu, 10 Oktober 2018. CNN Indonesia/Andry NovelinoM Iqbal pernah bergabung di Timnas U-19, bersama Egy Maulana dan Asnawi Mangkualam. (CNN Indonesia/Andry Novelino)

"Di Korea belum membuta periode pendaftaran pemain jadi kami berlatih menyesuaikan diri dan menunggu paruh kedua," ucap Iqbal.

Bergabungnya Iqbal dengan Cheongju FC mengikuti jejak fullback Timnas Indonesia U-23 Asnawi Mangkualam yang lebih dahulu bergabung dengan klub K League 2 Ansan Greeners.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Bersama Ansan, performa Asnawi terbilang mengagumkan setelah mencetak satu assist dan menjadi pemain terbaik bulanan.

[Gambas:Video CNN]



(sry/sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK