3 Pemain Positif Covid-19, TC Timnas Thailand Dihentikan

CNN Indonesia | Sabtu, 08/05/2021 17:45 WIB
Pemusatan latihan (TC) Timnas Thailand dihentikan sementara setelah pemain putra dan putri dinyatakan positif Covid-19. Ilustrasi timnas Thailand. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pemusatan latihan (TC) Timnas Thailand dihentikan sementara setelah pemain putra dan putri dinyatakan positif Covid-19.

TC timnas putra Thailand itu bagian dari persiapan jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Timnas Indonesia pada 3 Juni mendatang di Stadion Al Maktoum, Uni Emirat Arab. Sedangkan timnas putri Thailand menuju Kualifikasi Piala Asia.

Dikutip dari Bangkokbiznews, delapan orang yang terdiri dari dua pemain dari timnas putra dan satu pemain timnas putri Thailand terpapar virus corona. Sisanya sebanyak 5 orang merupakan ofisial dari kedua timnas.
Lihat juga:


Konfirmasi soal pemain dan staf timnas Thailand yang positif corona itu diketahui dari hasil tes pada Jumat (7/5).

Sampai dengan sejauh ini, seluruh pemain maupun staf timnas Thailand masih ditempatkan di pemusatan latihan.

Sejumlah langkah dilakukan Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT) dalam menangani pemain dan stafnya yang positif Covid-19.

[Gambas:Video CNN]

Bagi mereka yang positif akan ditempatkan di ruang karantina yang terpisah dan selalu mendapatkan pemantauan dari dokter guna memeriksa gejala dan perkembangannya.

Sedangkan yang negatif Covid tidak diperkenankan meninggalkan lokasi pemusatan latihan demi keselamatan atlet dan orang-orang di sekitar mereka. Meski demikian, atlet dan ofisial yang negatif Covid-19 ditempatkan di ruang yang terpisah.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Khusus untuk kelompok yang negatif Covid-19 akan tetap dilakukan pengecekan dalam tiga hingga lima hari guna memastikan kelompok tersebut tidak terinfeksi dan mendapatkan vaksin dosis kedua.

FAT juga memberikan paket makanan khusus yang akan dikirimkan ke atlet dan ofisial guna mengurangi risiko penularan.

Pemanggilan pemain gelombang kedua untuk sementara ditunda sampai dengan kondisi aman. Sedangkan pada poin terakhir, FAT menutup seluruh fasilitas latihan.

(sry/sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK