7 Fakta Jelang Duel Juventus vs AC Milan

ptr, CNN Indonesia | Minggu, 09/05/2021 09:00 WIB
Juventus akan menjamu AC Milan dalam laga Liga Italia, Senin (10/5) dini hari WIB. Berikut fakta menarik jelang duel tersebut. Duel Juventus vs Milan krusial dalam perburuan tiket Liga Champions musim depan. (AP/Antonio Calanni)
Jakarta, CNN Indonesia --

Juventus akan menjamu AC Milan dalam laga Liga Italia di Stadion Allianz, Senin (10/5) dini hari WIB. Berikut fakta menarik jelang duel tersebut.

Juventus dan Milan sama-sama butuh kemenangan untuk tiket Liga Champions musim depan. Kedua tim saat ini sama-sama mengoleksi 69 poin.

Alasan tiket Liga Champions itulah yang membuat duel Juventus vs Milan bakal terasa sengit meski kedua tim sama-sama dalam kondisi terluka usai gagal juara Liga Italia.


Berikut fakta menarik jelang duel Juventus vs Milan:

1. Dalam lima duel terakhir di seluruh kompetisi, Juventus meraih dua kemenangan, dua hasil imbang, dan satu kekalahan ketika menghadapi Milan.

2. Pada duel pertama musim kedua tim musim ini di San Siro, Juventus meraih kemenangan dengan skor 3-1. Federico Chiesa mencetak dua gol dan satu gol lainnya dipersembahkan oleh Weston McKennie. Milan hanya mampu membalas lewat gol Davide Calabria.

Juventus' Federico Chiesa, left, celebrates after scoring his side's second goal during the Serie A soccer match between AC Milan and Juventus at the San Siro stadium, in Milan, Italy, Wednesday, Jan. 6, 2021. (AP Photo/Antonio Calanni)Federico Chiesa mencetak dua gol pada pertemuan pertama Milan vs Juventus musim ini. (AP/Antonio Calanni)

3. Milan dan Juventus sama-sama meraih 69 poin musim ini. Namun terhitung sejak pertemuan pertama, Juventus meraih 10 poin lebih banyak dibandingkan Milan (42 banding 32).

4. Milan kebobolan 41 gol, sepuluh gol lebih banyak dibandingkan Juventus musim ini. Namun Milan justru mencatat clean sheet terbanyak dengan 10 clean sheet berbanding delapan milik Juventus.

5. Pemain tersubur Juventus adalah Cristiano Ronaldo dengan torehan 27 gol sedangkan Zlatan Ibrahimovic yang mengkilap di paruh pertama kompetisi sejauh ini baru mencetak 15 gol.

Banner Video Highlights MotoGP 2021

6. Cristiano Ronaldo dan Hakan Calhanoglu sama-sama jadi pemain yang dengan tendangan membentur tiang terbanyak musim ini, yaitu lima kali.

7. Juventus dan AC Milan adalah dua tim yang paling banyak melakukan tendangan sudut musim ini. Juventus mendapat 204 kesempatan melakukan tendangan sudut, sedangkan Milan di tempat kedua dengan 199 tendangan sudut.

[Gambas:Video CNN]



(ptr/ptr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK