Aston Villa vs Man Utd: Asa Red Devils Tunda Pesta Man City

CNN Indonesia | Minggu, 09/05/2021 15:27 WIB
Pertandingan Aston Villa vs Man Utd menyajikan harapan bagi The Red Devils menunda pesta juara Man City. Man Utd menempati peringkat kedua di klasemen Liga Inggris. (Pool via REUTERS/PHIL NOBLE)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pertandingan Aston Villa vs Manchester United yang akan berlangsung di Stadion Villa Park, Minggu (9/5) malam, menyajikan harapan bagi The Red Devils menunda pesta juara Manchester City.

Manchester Biru gagal memastikan gelar juara pada Sabtu (8/5) malam setelah kalah 1-2 dari Chelsea. Kini jarak Man City dan Man Utd terpaut 13 poin.

Kendati kalah, kans Man City meraih gelar juara masih terbuka lebar dan tampak hanya menunggu waktu. Sementara Man Utd sepertinya hanya bisa menunda melihat pesta juara sang tetangga.


Liga Inggris kini sudah memasuki pekan-pekan akhir. Man City yang sudah mengoleksi 80 poin masih memiliki tiga pertandingan lagi, sementara Man Utd yang mengumpulkan 67 poin masih memiliki lima laga sisa.

Man Utd bisa menunda gelar Man City pada malam ini dengan syarat meraih kemenangan atas Aston Villa. Jika gagal meraih tiga poin dalam salah satu dari lima laga sisa, Man Utd dipastikan tidak bisa melampaui poin yang dimiliki Man City saat ini.

Manchester Merah memiliki rekor tak terkalahkan dalam 21 lawatan ke markas Villa, namun Solskjaer enggan memandang remeh kesebelasan yang kini menghuni peringkat ke-11 di klasemen.

Banner Testimoni

Man Utd juga akan menjalani laga padat di akhir musim setelah pembatalan pertandingan melawan Liverpool pekan lalu.

Setelah menghadapi Villa, Bruno Fernandes dan kawan-kawan bakal menghadapi Leicester City pada 11 Mei dan Liverpool pada 13 Mei, sebelum bertemu Fulham pada 18 Mei dan menutup musim bertemu Wolves 23 Mei.

[Gambas:Video CNN]

(nva/rhr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK