STY Targetkan Timnas Menang di Kualifikasi Piala Dunia

CNN Indonesia | Minggu, 09/05/2021 14:05 WIB
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, menargetkan kemenangan dalam tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia yang akan berlangsung Juni 2021. Shin Tae Yong sudah kembali melatih Timnas Indonesia. (CNN Indonesia/Titi Fajriyah)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, menargetkan kemenangan dalam tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia yang akan berlangsung Juni 2021.

Setelah menjalani karantina sepulang dari Korea Selatan, Shin Tae Yong sudah kembali memimpin pemusatan latihan atau training center (TC) Timnas Indonesia di Jakarta.

Menghadapi tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022, melawan Thailand (3 Juni), Vietnam (7 Juni), dan Uni Emirat Arab (11 Juni), Shin Tae Yong menegaskan target bersama skuad muda Garuda.


"Yang saya mau dari pemain, fokus ke tanggal 3 Juni ada sisa pertandingan Kualifikasi Piala Dunia. Jadi saya akan memfokuskan lagi perubahan mental jelang pertandingan tersebut," ujar Shin Tae Yong.

"Pasti targetnya menang di tiga sisa pertandingan Kualifikasi Piala Dunia. Kita akan kerja keras dan coba menunjukkan bahwa sepak bola Indonesia punya harapan baik ke depan," sambungnya dalam wawancara di kanal YouTube PSSI.

[Gambas:Video CNN]

Dalam lima pertandingan sebelumnya, di bawah arahan Simon McMenemy dan Yeyen Tumena, Timnas Indonesia selalu menelan kekalahan.

Dua kali bertemu Malaysia, Tim Merah Putih kalah 2-3 dan 0-2. Skor 0-3 menjadi hasil akhir saat bertemu Thailand di Jakarta. Saat menjamu Vietnam pun, Timnas Indonesia kalah 1-3. Kekalahan paling telak diderita ketika menjalani laga tandang ke Uni Emirat Arab yang berkesudahan 0-5.

Lantaran lima kekalahan tersebut, Timnas Indonesia sudah dipastikan tidak akan lolos ke Piala Dunia 2022.

"Yang jelas kita mau menunjukkan bahwa tim ini telah ada proses perkembangan dari sebelumnya," sebut Shin Tae Yong menegaskan.

Banner Testimoni

Timnas Indonesia akan berangkat ke Dubai, UEA, pada 17 Mei. Sebelum menghadapi tiga laga Kualifikasi Piala Dunia, para pemain akan menjalani laga uji tanding menghadapi Afghanistan dan Oman pada akhir Mei.

Sisa pertandingan Kualifikasi Piala Dunia Grup G Zona Asia dipusatkan di UEA terkait pandemi Covid-19.

(nva/nva)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK