Latihan di Bulan Puasa, Timnas Indonesia Tak Bisa Maksimal

CNN Indonesia | Minggu, 09/05/2021 16:21 WIB
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, mengungkap pemusatan latihan di masa puasa memiliki pengaruh dalam kesiapan fisik anak asuhnya. M Rafli dan Kushedya Hari Yudo dipanggil dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia. (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, mengungkap pemusatan latihan di masa puasa memiliki pengaruh dalam kesiapan fisik anak asuhnya.

Timnas Indonesia menjalani pemusatan latihan sejak 1 Mei guna menghadapi laga Kualifikasi Piala Dunia yang akan berlangsung Juni 2021.

Menurut Shin, persiapan saat ini tidak bisa menyentuh aspek fisik secara penuh.


"Jujur karena memang sedang berada di masa-masa puasa, tidak bisa menambahkan nutrisi secara maksimal," kata Shin.

"Otomatis intensitas latihan kita tidak bisa tinggi, jadi rendah saja. Dan juga beberapa latihan fisik tidak bisa dilakukan saat ini," sambung mantan pelatih timnas Korea Selatan tersebut dikutip dari YouTube PSSI.

Menyiasati keadaan, Shin berencana menggembleng pemain Timnas Indonesia dengan latihan penuh seusai Idulfitri.

"Setelah puasa baru kita akan lakukan latihan yang telah direncanakan," ujar Shin.

[Gambas:Video CNN]

Timnas Indonesia masih akan berada di Jakarta hingga beberapa hari setelah lebaran sebelum berangkat ke Dubai, Uni Emirat Arab, pada 17 Mei.

Skuad Merah Putih masih memiliki waktu berlatih hingga awal Juni sebelum menghadapi tiga laga sisa kualifikasi Piala Dunia melawan Thailand (3 Juni), Vietnam (7 Juni), dan UEA (11 Juni).

Banner Testimoni

Dalam tiga laga tersebut, Shin menargetkan Timnas Indonesia meraih kemenangan. Mantan pemain timnas Korea Selatan itu tak semata mengincar tiga poin tetapi juga terkait dengan perkembangan dan harapan Timnas Indonesia yang sebelumnya selalu kalah dalam lima pertandingan Kualifikasi Piala Dunia.

(nva)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK