Juventus vs Milan: Menunggu Gol Ronaldo dan Ibrahimovic

CNN Indonesia | Minggu, 09/05/2021 20:27 WIB
Pertandingan Juventus vs AC Milan di Stadion Juventus, Senin (10/5) dini hari WIB, akan menghadirkan Cristiano Ronaldo dan Zlatan Ibrahimovic. Cristiano Ronaldo sudah mencetak 27 gol di Liga Italia musim ini. (REUTERS/ALBERTO LINGRIA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pertandingan Juventus vs AC Milan di Stadion Juventus, Senin (10/5) dini hari WIB, akan menghadirkan dua bintang kawakan lapangan hijau, Cristiano Ronaldo dan Zlatan Ibrahimovic.

Kedua pemain tersebut menjadi andalan masing-masing tim di lini serang. Ronaldo punya pengalaman melawan Milan, begitu pula dengan Ibrahimovic yang sudah beberapa kali berjumpa Juventus.

Ronaldo dan Ibrahimovic berpeluang tampil dalam duel di pekan 35 Serie A karena tidak terhalang cedera maupun akumulasi kartu.


Ronaldo menjalani debut melawan Milan pada 2005. Hingga kini pemain asal Portugal itu tercatat sudah 13 kali berhadapan dengan Rossoneri dengan koleksi enam gol dan satu assist.

Rataan gol 0,46 tersebut merupakan akumulasi Ronaldo melawan Milan di berbagai ajang seperti Liga Champions dan Coppa Italia. Namun jika melihat kiprah Ronaldo bertemu Il Diavolo Rosso di Serie A maka rata-rata gol Ronaldo meningkat menjadi 0,5.

Ronaldo mencetak dua gol dari empat pertemuan melawan Milan di liga domestik. Gol pertama Ronaldo ke gawang Milan di Serie A dilesakkan pada musim 2018/2019, sementara gol keduanya dijaringkan pada musim lalu.

[Gambas:Video CNN]

Dalam pertemuan pertama musim ini yang berakhir dengan kemenangan Juventus, Ronaldo tak termasuk dalam pencetak salah satu dari tiga gol yang bersarang di gawang Milan.

Gol Ronaldo ke gawang Milan akan memperkukuh posisi di puncak daftar top skor Liga Italia. Kini Ronaldo sudah mengemas 27 gol, unggul enam gol dari Romelu Lukaku dan Dusan Vlahovic.

Milan's Zlatan Ibrahimovic leaves the field after receiving a red card during the Italian Serie A soccer match between Parma and Milan at the Ennio Tardini stadium in Parma, Italy, Saturday, April 10, 2021.  (Spada/LaPresse via AP)Zlatan Ibrahimovic menjadi top skor Milan musim ini. (Spada/LaPresse via AP)

Sementara Ibrahimovic yang baru mencetak 15 gol musim ini terbilang minim gol ketika menghadapi Juventus.

Dari 11 pertandingan, Ibrahimovic hanya menyarangkan dua gol ke gawang klub yang pernah ia bela tersebut.

Gol pertama ke gawang Juventus dibuat Ibra pada lanjutan Serie A musim 2010/2011, sementara gol kedua dilesakkan pada kompetisi domestik musim lalu.

Banner Testimoni

Juventus dan Milan membutuhkan kemenangan menjelang akhir musim kompetisi demi meraih tiket ke Liga Champions musim depan.

Juventus kini menempati peringkat keempat dengan 69 poin dan hanya berbeda head to head dari Milan yang ada di peringkat kelima.

(nva/nva)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK