3 Tanda Madrid Juara La Liga Spanyol

CNN Indonesia | Minggu, 09/05/2021 21:06 WIB
Kondisi yang dialami Real Madrid dalam persaingan gelar juara La Liga Spanyol saat ini, mirip seperti Los Blancos juara pada musim 2002/2003. Real Madrid menempati peringkat ketiga di klasemen sementara Liga Spanyol. (REUTERS/SUSANA VERA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kondisi yang dialami Real Madrid dalam persaingan gelar juara La Liga Spanyol saat ini, mirip seperti musim kompetisi 2002/2003 ketika Los Blancos juara setelah bangkit di akhir musim.

El Real saat ini menghadapi kompetisi ketat dengan Atletico Madrid dan Barcelona dalam upaya mempertahankan gelar juara.

Untuk sementara Madrid menempati peringkat ketiga dengan 74 poin, tertinggal tiga poin dari Atletico dan satu poin dari Barcelona.


Madrid masih menyisakan empat pertandingan lagi hingga akhir kompetisi, termasuk duel melawan Sevilla pada Senin (10/5) dini hari WIB.

Berikut tiga tanda Real Madrid juara La Liga Spanyol seperti musim 2002/2003 ketika Zinedine Zidane masih berstatus sebagai pemain:

1. Kalah di semifinal Liga Champions

Pada musim 2002/2003, Madrid gagal melangkah ke partai puncak Liga Champions setelah dijungkalkan Juventus. Musim ini, Madrid kalah dari Chelsea di babak semifinal.

Soccer Football - Champions League - Semi Final Second Leg - Chelsea v Real Madrid - Stamford Bridge, London, Britain - May 5, 2021 Real Madrid's Thibaut Courtois reacts as Chelsea's Mason Mount celebrates scoring their second goal REUTERS/Toby Melville  REFILE - CORRECTING GOALReal Madrid kalah dari Chelsea di semifinal Liga Champions. (REUTERS/TOBY MELVILLE)

Dengan demikian fokus Madrid saat ini hanya tertuju pada empat laga sisa liga domestik dan persaingan dengan Atletico serta Barcelona.

Pada 18 musim lalu, Zidane dan kawan-kawan sempat tertinggal dari Real Sociedad dan Deportivo La Coruna di klasemen.

2. Sang Kapten di Ujung Karier

Ketika Zidane masih membela Madrid, Fernando Hierro menjabat sebagai kapten tim dan berada di usia senja.

Mantan bek Spanyol itu mendekati pintu keluar Madrid menjelang akhir musim 2002/2003 dan benar-benar hengkang setelah Madrid menjadi juara La Liga pada musim tersebut.

Kini kapten Los Merengues, Sergio Ramos, juga sedang berada di ujung karier bersama raksasa asal Spanyol tersebut.

Ramos kini sedang cedera dan kontraknya akan habis pada akhir musim ini. Tanpa penawaran kontrak baru dari klub menjelang musim berakhir menguatkan rumor Ramos bakal membela klub lain pada musim depan.

[Gambas:Video CNN]

3. Madrid Melirik Bintang Lapangan Hijau

Pada pengujung musim 2002/2003, manajemen Madrid sedang sibuk mempersiapkan strategi mendatangkan David Beckham dari Manchester United.

Awal musim 2003/2004, Beckham benar-benar datang dari Inggris dan menjadikan Madrid sebagai Los Galacticos seperti yang diimpikan presiden Florentino Perez kala itu.

Banner Testimoni

Kini Madrid pun disebut-sebut bakal mendatangkan pemain top dari luar Spanyol, yakni Kylian Mbappe yang saat ini menjadi salah satu bomber top di pentas dunia.

Dibanding lebih dari satu dekade lalu, Madrid saat ini kurang kinclong. Kedatangan Mbappe pun disinyalir bisa membuat Madrid kembali berkilap dan punya ketajaman di lini depan.

(nva)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK