Timnas Indonesia Bawa 23 Pemain ke UEA, 5 Nama Sudah Pasti

CNN Indonesia | Minggu, 09/05/2021 17:23 WIB
Dari 37 nama pemain yang masuk dalam daftar panggil jelang Kualifikasi Piala Dunia, hanya 23 yang akan berangkat ke UEA. Asnawi Mangkualam menjadi salah satu pemain yang sudah mendapat kepastian membela Timnas Indonesia di sisa laga Kualifikasi Piala Dunia 2022. (CNN Indonesia/ Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia --

Dari 37 pemain yang dipanggil ke dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia, kelak hanya akan ada 23 nama yang di bawa ke Uni Emirat Arab (UEA) dan lima di antaranya sudah ditentukan.

Saat ini Timnas Indonesia sedang menjalani latihan di Jakarta menjelang Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung di Dubai, UEA, Juni mendatang.

Menurut keterangan dari PSSI, sebanyak 14 pemain yang sedang mengikuti training centre (TC) akan dicoret, sehingga nanti hanya tersisa 18 pemain yang akan diberangkatkan dari Jakarta ke Dubai.


Sementara lima pemain yang bermain di luar negeri dan belum bergabung dengan Timnas Indonesia saat ini dipastikan bakal langsung masuk daftar.

Pemain-pemain yang sudah mendapat tiket langsung ke Dubai adalah Elkan Baggott, Asnawi Mangkualam, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, dan Ryuji Utomo.

Pesepakbola Timnas Indonesia U-19, Witan Sulaeman melakukan selebrasi usai memasukan bola ke gawang  Uni Emirat Arab U-19  pada laga Grup A Piala Asia U-19 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta (24/10). ( CNN Indonesia/ Hesti Rika)Witan Sulaeman dipastikan bakal bergabung dengan Timnas Indonesia di Uni Emirat Arab. ( CNN Indonesia/ Hesti Rika)

Pemain-pemain yang sedang berlatih di bawah arahan Shin Tae Yong di Jakarta terdiri dari beberapa pemain senior dan banyak pemain junior.

Kelak 18 pemain dari Jakarta akan berangkat ke Dubai pada 17 Mei dan lima pemain dari luar negeri akan langsung bergabung di lokasi penyelenggaraan laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 tersebut.

Banner Testimoni

Timnas Indonesia akan menjalani agenda latihan serta uji tanding melawan Afghanistan dan Oman, sebelum menghadapi tiga laga sisa di Kualifikasi Piala Dunia melawan Thailand (3 Juni), Vietnam (7 Juni), dan UEA (11 Juni).

Tim Merah Putih sudah dipastikan gagal lolos ke Piala Dunia karena menelan kekalahan dalam lima laga sebelumnya.

[Gambas:Video CNN]

(nva)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK