Lalu Zohri Finis Ketujuh di Test Event Olimpiade

CNN Indonesia | Minggu, 09/05/2021 19:49 WIB
Sprinter andalan Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, finis ketujuh dalam ajang World Athletics Continental Gold Tokyo 2021 yang merupakan test event Olimpiade 2020. Lalu Zohri finis ketujuh di ajang test event Olimpiade 2020. (Jewel SAMAD / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sprinter andalan Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, finis ketujuh dalam ajang World Athletics Continental Gold Tokyo 2021 yang merupakan test event Olimpiade 2020.

Zohri mengawali keikutsertaan di kejuaraan tersebut dari babak heat 2. Pemuda asal Nusa Tenggara Barat itu finis keempat dan mencatatkan waktu 10,34 detik.

Catatan waktu Zohri dinyatakan layak masuk delapan besar dari dua heat yang ada sehingga manusia tercepat Asia Tenggara itu berhak tampil di babak final.


Waktu yang ditempuh Zohri merupakan waktu terbaik Zohri dalam satu musim atau season best, meski masih terpaut 0,31 detik dari catatan waktu terbaik Zohri yang ditorehkan di Golden Grand Prix Osaka 2019.

Di final Zohri bersaing dengan enam pelari tuan rumah serta juara Olimpiade 2004 asal Amerika Serikat, Justin Gatlin.

[Gambas:Video CNN]

Zohri yang baru menuntaskan pemulihan cedera lutut finis ketujuh di partai final dengan catatan waktu 10,45 detik.

Sementara Gatlin yang tampil sebagai juara menempuh waktu 10,24 detik dalam 100 meter. Peringkat kedua ditempati Shuhei Tada dengan catatan waktu 10,26 detik, unggul 0,02 detik dari Yuki Koike yang berada di peringkat ketiga.

Banner Testimoni

Test event Olimpiade kali ini merupakan ajang pertama yang diikuti Lalu Zohri setelah vakum sekitar 1,5 lantaran pandemi Covid-19.

Sebelum berangkat ke Jepang, Zohri menargetkan bisa mencatat waktu di bawah 10 detik.

Sementara Sapwaturrahman yang juga tampil di ajang World Athletics Continental Gold Tokyo 2021 menempati peringkat kedelapan dalam nomor lompat jauh putra.

(nva/nva)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK