Top Skor Liga Inggris: Kane-Salah Bersaing di Puncak

jun, CNN Indonesia | Senin, 10/05/2021 09:55 WIB
Daftar top skor Liga Inggris masih dikuasai Harry Kane dan Mohamed Salah yang gencar memburu gelar pencetak gol terbanyak. Harry Kane masih memimpin daftar top skor Liga Inggris. (AP/Matt Dunham)
Jakarta, CNN Indonesia --

Daftar top skor Liga Inggris masih dikuasai Harry Kane dan Mohamed Salah. Kedua penyerang elite tersebut bersaing ketat memburu gelar pencetak gol terbanyak.

Kane dan Salah memang tak mampu mendulang gol pekan ini, namun keduanya masih belum terkejar. Kane mengemas 21 gol dan Salah 20 gol.

Kane gagal menambah koleksi golnya setelah Tottenham Hotspur dikalahkan Leeds United 1-3 di Ellan Road. Satu-satunya gol yang dilesakkan Spurs diciptakan Son Heung Min.


Setali tiga uang, Salah juga tak mampu mencetak gol saat Liverpool menang 2-0 atas Southampton. Gol kemenangan The Reds masing-masing dicetak Sadio Mane dan Thiago Alcantara.

Salah membuang kesempatan untuk menyamakan koleksi gol Kane yang hanya unggul satu gol saja. Namun, persaingan gelar Sepatu Emas masih terbuka lebar mengingat Premier League masih memiliki tiga pertandingan sisa.

Bruno Fernandes dan Son Heung Min diam-diam menyimpan peluang untuk menyabet gelar top skor. Keduanya saat ini sudah mengemas 17 gol.

Pujian setinggi langit layak dialamatkan kepada Bruno Fernandes yang sejatinya berperan sebagai gelandang di Manchester United. Tak hanya piawai menyuplai assist, Bruno Fernandes juga tajam di depan gawang.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Di posisi keempat ada penyerang Everton Dominic Calvert-Lewin dengan torehan 16 gol. Penampilan apiknya musim ini bisa membuka peluang tembus skuad Inggris di Piala Eropa.

Daftar Top Skor Liga Inggris:

1. Harry Kane: 21 Gol
2. Mohamed Salah: 20 Gol
3. Bruno Fernandes, Son Heung Min: 17 Gol
4. Dominic Calvert-Lewin: 16 Gol
5. Patrick Bamford: 15 Gol
7. Alexandre Lacazette, Jamie Vardy: 13 gol

[Gambas:Video CNN]

(jun/jun)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK