Peta Juara Liga Spanyol di 3 Laga Tersisa

jun, CNN Indonesia | Senin, 10/05/2021 12:43 WIB
Hasil imbang yang diraih Real Madrid di pekan ke-35 praktis membuat peta juara Liga Spanyol 2020/2021 makin sengit hingga menit-menit akhir. Real Madrid gagal ambil alih puncak klasemen Liga Spanyol. (REUTERS/SUSANA VERA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Hasil imbang yang diraih Real Madrid di pekan ke-35 praktis membuat peta juara Liga Spanyol 2020/2021 makin sengit hingga menit-menit akhir.

Los Blancos gagal memanfaatkan kesempatan mengambil alih puncak klasemen La Liga setelah hanya mampu bermain seri 2-2 lawan Sevilla, Senin (10/5) dini hari WIB.

Bermain di Stadion Alfredo Di Stefano, Madrid malah sempat tertinggal dua kali lewat gol-gol Fernando dan Ivan Rakitic sebelum akhirnya mampu menyamakan kedudukan melalui Marco Asensio dan Eden Hazard.


Tambahan satu poin hanya cukup membuat Madrid kembali ke posisi kedua klasemen, menggusur Barcelona dengan keunggulan head to head. Madrid masih tertinggal dua poin dari Atletico Madrid yang tetap kokoh di puncak klasemen.

Atletico kini masih berhak menduduki posisi teratas papan klasemen sementara La Liga dengan perolehan 77 poin. Sementara itu, Madrid dan Barcelona mengemas 75 poin.

Madrid sendiri masih harus menghadapi tiga tim papan tengah yang setidaknya berada di posisi 10 besar, yakni Granada yang berada di posisi ke-10, Athletic Bilbao ke-9, dan tim peringkat keenam Villarreal.

Sementara Barcelona akan menghadapi lawan yang relatif lebih mudah. Blaugrana bakal meladeni Levante yang berada di urutan ke-14, Celta Vigo di posisi ke-8, dan tim juru kunci Eibar.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Adapun Atletico Madrid bakal ditantang Real Sociedad yang berada di posisi kelima, serta Osasuna dan Real Valladolid yang masing-masing menghuni urutan ke-12 dan 17. Sociedad jadi tim yang paling berpeluang jadi batu sandungan Atletico.

Di atas secarik kertas, Atletico jadi tim yang paling berpeluang untuk merajai La Liga musim ini. Namun, trofi tertinggi masih bisa dicuri Madrid dan Barcelona jika Rojiblancos tersandung di laga tersisa.

[Gambas:Video CNN]

(jun/har)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK