UFC: McGregor Ingin Beli Klub Skotlandia, Celtic FC

CNN Indonesia | Senin, 10/05/2021 20:21 WIB
Petarung kelas ringan UFC Conor McGregor dikabarkan akan membeli saham raksasa Skotlandia Celtic FC. Conor McGregor ingin membeli Celtic FC. (AP Photo/John Locher)
Jakarta, CNN Indonesia --

Petarung kelas ringan UFC Conor McGregor dikabarkan akan membeli saham raksasa Skotlandia Celtic FC.

Dikutip dari Glasgow Times, McGregor mengklaim telah menggelar diskusi dengan pemegang saham utama Celtic, Dermot Desmond.

Penyataan itu dikeluarkan The Notorious, saat mendapat pertanyaan dari pendukungnya di media sosial.


"Jujur saja, ada pembicaraan tentang Celtic. Untuk memperoleh saham dari Dermot Desmond. Saya pasti tertarik untuk mengakuisisi tim olahraga pada tahap tertentu," ujar McGregor.

Sebelum rumor membeli Celtic, McGrgeor yang pernah juara UFC di dua divisi itu sempat dikabarkan akan mengakuisisi raksasa Liga Inggris, Manchester United.

Keinginan McGregor membeli Man United muncul setelah klub berjuluk Setan Merah itu terlibat dalam pendirian European Super League.

Terkait pembelian saham The Red Devils itu, McGregor juga tidak membantahnya. Menurut petarung asal Irlandia tersebut, klub yang bermarkas di Old Trafford itu salah satu klub yang disukainya.

Conor McGregor speaks during a media event for the UFC 246 mixed martial arts bout, Thursday, Jan. 16, 2020, in Las Vegas. McGregor is scheduled to fight Donald Conor McGregor pernah dirumorkan ingin membeli Man United. (AP Photo/John Locher)

"Baik Celtic dan Man United adalah tim yang saya sukai. Tapi saya terbuka. Saya merasa, saya bisa melakukan hal-hal besar untuk klub," tutur McGregor.

Laporan terbaru menyebut kekayaan bersih petarung UFC itu sekitar 300 juta poundsterling atau setara dengan Rp5,994 triliun setelah dia menjual sahamnya di wiski Proper Twelve.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Keterkaitan McGregor dengan Celtic telah berlangsung lama. Pada 2018, McGregor pernah berlatih dengan mengenakan seragam Celtic. Dia juga menyebut Kieran Tierney, eks pemain Celtic, yang kini bermain di Arsenal sebagai pemain favoritnya.

[Gambas:Video CNN]

(sry/nva)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK