Tim VR46 Milik Rossi Diumumkan di MotoGP Prancis

CNN Indonesia | Senin, 10/05/2021 16:36 WIB
Tim MotoGP VR46 milik Valentino Rossi yang akan berpartisipasi pada musim 2022 mendatang dikklaim akan diumumkan di MotoGP Prancis, Minggu (16/5). Ilustrasi motor Ducati di MotoGP. (TOSHIFUMI KITAMURA / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Tim MotoGP VR46 milik Valentino Rossi yang akan berpartisipasi pada musim 2022 mendatang dikabarkan akan diumumkan di MotoGP Prancis 2021 di Sirkuit Le Mans, Minggu (16/5).

Dikutip dari Corsedimoto berdasarkan laporan Speedweek, Ducati akan jadi motor yang digunakan VR46 pada musim mendatang. Kerja sama itu rencananya akan diumumkan antara di MotoGP Prancis dan MotoGP Italia (30 Mei).

Kombinasi VR46 dengan Ducati ini diharapkan bisa dituntaskan dalam pembicaraan di markas Ducati di Borgo Panigale, Italia.


Ducati sangat mendukung kerja sama tersebut dengan menjadikan VR46 sebagai tim satelit kedua setelah Pramac Racing. Kesepakatan kontrak baru Ducati dengan Pramac juga akan diumumkan dalam beberapa hari ke depan.

Kencangnya rumor VR46 dengan Ducati ini menjadi indikasi klub milik Valentino Rossi itu tidak akan menggunakan motor Yamaha.

Menurut laporan Corsedimoto, keputusan bergabung dengan Ducati akan menguntungkan tim VR46. Pasalnya, saat ini motor Ducati berkembang pesat dibandingkan dengan periode Rossi di tim tersebut selama dua musim (2011 dan 2012).

Enea Bastianini di Kualifikasi MotoGP Portugal 2021.Enea Bastianini dibidik VR46 dan Ducati. (Dorna Sports)

Mengenai pembalap untuk MotoGP 2022, baik VR46 maupun Ducati saat ini tengah membidik Enea Bastianini dan Luca Marini yang saat ini bergabung di tim Esponsorama.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

"Kami sedang bernegosiasi dan sedang mengevaluasi lebih lanjut kemungkinan untuk tim satelit kedua," kata Direktur Olahraga Ducati Paolo Ciabatti.

"Tapi saat ini kami tidak bisa memberikan pengumuman apa pun," ucap Ciabatti menambahkan.

Live streaming MotoGP Prancis 2021 bisa disimak di CNNIndonesia.com, sementara siaran langsung balapan dapat ditonton di Trans7.

(sry/nva)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK