MotoGP Prancis: Honda Paling Sering Kecelakaan di MotoGP 2021

CNN Indonesia | Senin, 10/05/2021 19:23 WIB
Honda jadi tim dengan paling banyak mengalami kecelakaan di MotoGP 2021 jelang MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Minggu (16/5). Honda paling sering kecelakaan di MotoGP 2021. (REUTERS/JON NAZCA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Honda jadi tim dengan paling banyak mengalami kecelakaan di MotoGP 2021 jelang MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Minggu (16/5).

Dikutip dari Motorsport Italia, pembalap yang menunggangi motor Honda total sudah 16 kali kecelakaan dalam empat balapan awal di MotoGP 2021.

Dengan catatan 16 kecelakaan, Honda memiliki rata-rata masing-masing pembalapnya mengalami 1 kecelakaan dalam setiap balapan.


Catatan paling banyak kecelakaan itu diperparah dengan belum ada pembalap motor Honda yang meraih podium di musim ini.

Pembalap LCR Alex Marquez jadi pembalap Honda dengan catatan kecelakaan terbanyak, yaitu 5 kali, dengan tiga di antaranya terjadi saat balapan.

Pol Espargaro sebagai pembalap pabrikan dan Takaaki Nakagami dari LCR menempati posisi kedua dan ketiga yang paling banyak mengalami kecelakaan, dengan empat kali.

[Gambas:Video CNN]

Meski baru dua kali membalap, Marquez tercatat dua kali mengalami kecelakaan di musim ini. Sementara itu, pembalap pengganti Marquez, Stefan Bradl satu kali kecelakaan.

Di luar catatan kecelakaan itu, Takaaki Nakagami jadi pembalap Honda dengan pencapaian terbaik di musim ini setelah menempati posisi keempat di MotoGP Spanyol.

Alex Marquez di Kualifikasi MotoGP Spanyol 2021.Alex Marquez jadi pembalap Honda yang paling sering kecelakaan. (Dorna Sports)

Di bawah Honda, Ducati jadi tim kedua yang paling sering kecelakaan di MotoGP 2021 dengan 13 insiden.

Disusul KTM dengan 11 kali, Aprilia 6 kali, Suzuki 3, dan Yamaha sebagai tim paling sedikit kecelakaan, yaitu 1 kali.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Satu-satunya kecelakaan yang dialami Yamaha terjadi pada Valentino Rossi di MotoGP Portugal di Sirkuit Algarve.

Tanpa banyak mengalami kecelakaan, Yamaha menjadi tim yang paling banyak memenangi balapan, yaitu tiga kali di musim ini.

Live streaming MotoGP Prancis 2021 bisa disimak di CNNIndonesia.com, sementara siaran langsung balapan dapat ditonton di Trans7.

(sry/nva)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK