Hadapi Levante, Peluang Emas Barcelona Gusur Atletico

jal, CNN Indonesia | Selasa, 11/05/2021 10:48 WIB
Barcelona memiliki kesempatan untuk menggeser Atletico Madrid dari puncak klasemen saat bersua Levante pada pekan ke-36 Liga Spanyol. Barcelona memiliki kesempatan menggeser Atletico Madrid dari puncak klasemen Liga Spanyol. (AP/Alberto Saiz)
Jakarta, CNN Indonesia --

Barcelona memiliki kesempatan untuk menggeser Atletico Madrid dari puncak klasemen saat bersua Levante pada pekan ke-36 Liga Spanyol, Rabu (12/5) dini hari WIB.

Barcelona pantang membuat kesalahan lagi usai ditahan imbang 0-0 oleh Atletico di Camp Nou, 8 Mei lalu. Kegagalan meraih kemenangan itu membuat Blaugrana tak bisa melesat ke puncak klasemen.

Barcelona saat ini menempati posisi ketiga dengan 75 poin. Jumlah poin yang dimiliki tim Catalan sama dengan Real Madrid yang unggul head to head dan hanya terpaut dua poin dari Atletico.


Lionel Messi dkk akan otomatis naik ke puncak klasemen jika menang atas Levante. Tambahan tiga poin akan membuat Barcelona mengoleksi 78 poin atau unggul satu poin atas Atletico.

Barcelona's Clement Lenglet, center, fights for the ball with Atletico Madrid's Koke, right, and Atletico Madrid's Angel Correa during the Spanish La Liga soccer match between FC Barcelona and Atletico Madrid at the Camp Nou stadium in Barcelona, Spain, Saturday, May 8, 2021. (AP Photo/Joan Monfort)Barcelona hanya bermain imbang tanpa gol melawan Atletico Madrid. (AP/Joan Monfort)

Peluang Barcelona memuncaki klasemen bisa terjadi karena Atletico baru akan bermain pada Kamis (13/11) dini hari. Los Colchoneros akan menghadapi lawan sulit, Real Sociedad di Stadion Wanda Metropolitano.

Kans anak asuh Ronald Koeman meraih poin maksimal di Stadion Ciudad de Valencia juga terbuka lebar. Barcelona kerap meraih hasil bagus saat bermain di kandang lawan.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Berdasarkan statistik, Barcelona datang dengan rekor menawan karena berhasil memenangi 11 dari 12 laga tandang terakhir mereka di Liga Spanyol. Sebaliknya Levante selalu kalah dalam tiga laga kandang terakhir mereka.

Barcelona juga mendapatkan kabar baik karena gelandang berpengalaman, Sergio Busquets bisa dimainkan. Di laga melawan Atletico, Busquets hanya bermain selama 32 menit karena cedera dan posisinya digantikan oleh pemain muda Ilaix Moriba.

Kehadiran Busquets membuat Barcelona bisa tampil dengan kekuatan terbaik mereka. Kondisi ini bagus mengingat persaingan memperebutkan gelar Liga Spanyol musim ini masih sengit mendekati akhir musim.

[Gambas:Video CNN]

(jal/ptr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK