Mimpi Eks Barcelona: Messi Bertahan dan Guardiola Kembali

jal, CNN Indonesia | Selasa, 11/05/2021 11:54 WIB
Mantan pemain Barcelona, Adriano Correia berharap Lionel Messi bertahan dan Pep Guardiola kembali melatih Blaugrana. Lionel Messi dan Pep Guardiola pernah merangkai kisah sukses di Barcelona. (CHRISTOPHE SIMON / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Mantan pemain Barcelona, Adriano Correia berharap Lionel Messi bertahan dan Pep Guardiola kembali melatih Blaugrana.

Masa depan Messi di Barcelona masih menjadi tanda tanya. Kontrak La Pulga akan habis pada akhir musim ini dan sang pemain bakal berbicara soal masa depannya begitu musim ini selesai.

Presiden klub Joan Laporta ingin Messi bertahan di Camp Nou. Namun demikian, Messi juga diminati klub-klub papan atas Eropa seperti Paris Saint-Germain dan Manchester City.


Situasi ini membuat tugas manajemen Barcelona menahan Messi di Barcelona tidak mudah. Apalagi, PSG dan Man City punya materi pemain yang lebih menjanjikan ketimbang Barcelona.

Barcelona's Lionel Messi reacts end of the Spanish La Liga soccer match between FC Barcelona and Atletico Madrid at the Camp Nou stadium in Barcelona, Spain, Saturday, May 8, 2021. (AP Photo/Joan Monfort)Lionel Messi belum memutuskan soal masa depannya di Barcelona. (AP/Joan Monfort)

"Saya tidak tahu apapun mengenai Leo, yang saya tahu dia punya tiga laga tersisa dan kita semua tidak tahu hal lainnya, tetapi semoga saja Messi bertahan," ujar Adriano kepada RAC1 seperti dilansir El Mundo Deportivo.

Selain soal Messi, Adriano mengaku akan sangat senang apabila Guardiola memutuskan kembali ke Barcelona. Adriano pernah merasakan tangan dingin pelatih yang memberikan kesuksesan luar biasa buat Barcelona.

Dengan gaya tiki-taka Guardiola, Barcelona mendominasi sepak bola Eropa dan dunia. Guardiola bahkan berhasil mengantarkan Barcelona meraih enam gelar dalam satu musim pada musim 2008/2009.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Guardiola meninggalkan Barcelona tahun 20212 dan kini menukangi Manchester City dengan kontrak hingga 30 Juni 2023.

"Sebuah impian Pep kembali ke Barca, mimpi dari fan dan orang-orang di klub. Dia salah satu pelatih terbaik yang pernah melatih saya dan juga di sepak bola dunia. Saya harap dia kembali dan orang-orang akan menikmatinya," kata Adriano.

Guardiola meraih dua gelar Liga Champions bersama Barcelona musim 2008/2009 dan 2010/2011. Ia kini memburu gelar ketiga bersama Man City dan akan bertemu Chelsea di final Liga Champions, 28 Mei mendatang.

[Gambas:Video CNN]

(jal/ptr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK