Pesan Pertama Saunders Usai Babak Belur Dihajar Canelo

ptr, CNN Indonesia | Selasa, 11/05/2021 12:26 WIB
Billy Joe Saunders akhirnya buka suara setelah kalah dari Saul 'Canelo' Alvarez dalam duel pada Minggu (9/5) WIB. Billy Joe Saunders kalah dari Saul Canelo Alvarez. (REUTERS/USA TODAY Sports/Jerome Miron)
Jakarta, CNN Indonesia --

Billy Joe Saunders akhirnya buka suara setelah kalah dari Saul 'Canelo' Alvarez dalam duel tinju pada Minggu (9/5) WIB.

Saunders kalah setelah memutuskan tak melanjutkan pertarungan usai ronde kedelapan berakhir. Pukulan Canelo membuat Saunders tidak lagi bisa melihat. Saunders pun harus menjalani operasi atas cedera tersebut.

"Terima kasih atas pesan dukungan. Operasi pada kantung mata yang sobek dan tulang pipi yang retak di tiga tempat telah berjalan dengan baik," kata Saunders dalam akun facebook miliknya, seperti dikutip dari Mirror.


Meski kalah TKO dari Canelo, Saunders tak menganggap bahwa ia tak benar-benar berada di level yang berbeda dengan Canelo.

"Terkadang petinju menang dan kalah, namun saya tak merasa bahwa ia tak sebanding. Saya terkena pukulan bagus dan tidak bisa melihat setelah itu," ucap Saunders.

ARLINGTON, TEXAS - MAY 06: Canelo Alvarez and Billy Joe Saunders shake hands with Matchroom Promoter Eddie Hearn looking on during the press conference for Alvarez's WBC and WBA super middleweight titles and Saunders' WBO super middleweight title at Live! by Loews hotel on May 06, 2021 in Arlington, Texas.   Al Bello/Getty Images/AFP (Photo by AL BELLO / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)Billy Joe Sanders harus mengakui keunggulan Saul Canelo Alvarez. (Getty Images via AFP/AL BELLO)

Duel Saunders vs Canelo adalah duel unifikasi di kelas menengah. Saunders memegang sabuk WBO super sedangkan Canelo punya sabuk WBA dan WBC.

Sebelum lawan Canelo, Saunders punya catatan 30 laga tanpa terkalahkan. Namun kehebatan Saunders luntur di tangan Canelo. Setelah kekalahan dari Canelo, Saunders diprediksi bakal mempertimbangkan pensiun.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Bagi Canelo, kemenangan atas Saunders membuat rekornya menjadi 56-1-2. Satu-satunya kekalahan yang dialami oleh Canelo adalah ketika ia kalah angka dari Floyd Mayweather Jr. pada 2013 lalu.

[Gambas:Video CNN]



(ptr/sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK