ANALISIS

Liverpool Butuh Uluran Tangan Manchester United

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Selasa, 11/05/2021 11:21 WIB
Liverpool tak bisa bergantung pada diri sendiri di Liga Inggris, mereka butuh uluran tangan tim lain termasuk Manchester United. Liverpool kali ini bakal berharap Manchester United menang atas Leicester. (AP/Phil Noble)
Jakarta, CNN Indonesia --

Liverpool harus berharap tim-tim di atas mereka tergelincir untuk bisa merebut tiket Liga Champions musim depan. Kali ini, Liverpool butuh uluran tangan Manchester United.

Setelah sempat tampil kompetitif meski diterjang badai cedera pada paruh pertama, Liverpool akhirnya kolaps di awal paruh kedua. Posisi 'The Reds' bukan hanya terlempar dari bursa perburuan gelar juara, melainkan juga zona Liga Champions.

Kini jelang musim berakhir, performa Liverpool kembali menanjak dan tak terkalahkan dalam enam laga terakhir. Namun Sadio Mane dan kawan-kawan tidak lagi bisa menentukan nasib di tangan sendiri.


Selain harus meraih hasil bagus dan maksimal di akhir musim, Liverpool juga harus berharap tim-tim di atas mereka tergelincir.

Di pekan ke-35 ini, Leicester City adalah tim penghuni peringkat keempat. Liverpool berjarak enam poin dari Leicester namun skuad Jurgen Klopp masih punya sisa satu laga lebih banyak.

Sisa laga Liverpool adalah duel lawan Manchester United disusul laga lawan tim yang lebih ringan seperti West Bromwich Albion, Burnley, dan Crystal Palace.

Liverpool's Sadio Mane, left, celebrates with teammates after scoring his side's opening goal during the English Premier League soccer match between Liverpool and Southampton at Anfield stadium in Liverpool, England, Saturday, May 8, 2021. (Paul Ellis/Pool via AP)Liverpool juga harus berharap Leicester dan West Ham yang ada di atas mereka tergelincir. ( AP/Paul Ellis)

Sedangkan Leicester bakal berjumpa lawan-lawan kelas berat seperti Manchester United, Chelsea, dan Tottenham Hotspur.

Meski Liverpool berhasil memenangkan semua pertandingan tersisa, hal tersebut tak ada artinya tanpa tergelincirnya tim di atas mereka seperti Leicester dan West Ham.

Salah satu harapan agar Leicester tergelincir bisa disematkan pada Manchester United. Man Utd akan menjamu Leicester pada Rabu (12/5) dini hari WIB di Old Trafford.

Dari segi performa, Manchester United menunjukkan penampilan bagus dalam beberapa laga terakhir. Sementara itu Leicester justru tengah angin-anginan dan baru saja menelan kekalahan mengejutkan dari Newcastle United.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Sebelum Liverpool bakal bentrok dengan Manchester United pada 13 Mei mendatang, kali ini Liverpool dan suporternya tentu berharap Manchester United bisa memenangkan pertandingan lawan Leicester.

[Gambas:Video CNN]

Menebak Pikiran Solskjaer

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK