Momen Man Utd Hajar Leicester 4-1 di Old Trafford

CNN Indonesia | Selasa, 11/05/2021 13:22 WIB
Manchester United memiliki kenangan manis saat menang 4-1 atas Leicester City di Old Trafford jelang duel kedua tim, Rabu (12/5) dini hari waktu Indonesia. Man United sudah aman di zona Liga Champions. (AP/Ian Walton)
Jakarta, CNN Indonesia --

Manchester United memiliki kenangan manis saat menang telak 4-1 atas Leicester City di Old Trafford jelang duel kedua tim di pekan ke-36 Liga Inggris, Rabu (12/5) dini hari waktu Indonesia.

Duel ini sejatinya tidak lagi berpengaruh bagi Man United yang sudah mengamankan tiket ke Liga Champions musim depan.

Hanya saja, sedikit berbeda artinya bagi Leicester yang membutuhkan kemenangan guna mengamankan posisi di empat besar.


Meski demikian, Setan Merah juga dipercaya tidak akan memberikan poin dengan percuma kepada Leicester, terlebih lagi terkait dengan gengsi bermain di kandang sendiri.

Laga melawan Leicester jadi pembuka dari pekan padat MU di minggu ini yang harus melakoni tiga pertandingan dalam lima hari.

Karena itu, menang melawan Leicester bisa jadi modal penting guna meningkatkan motivasi pada laga berikutnya saat melawan Liverpool dan Fulham.

The Red Devils sendiri memiliki catatan apik saat menjamu Leicester di kandang di Liga Inggris. MU tidak pernah kalah dari Leicester di Old Trafford sejak musim 1998/1999 (9 kemenangan, 2 kali imbang). Salah satu momen kemenangan paling apik saat mengalahkan Leicester 4-1 di musim 2016/2017.

Kemenangan telak 4-1 di musim 2016/2017 itu terjadi pada pekan keenam. Tim yang ketika itu diasuh Jose Mourinho membuka keunggulan lewat gol sundulan Chris Smalling pada menit ke-22 usai memanfaatkan assist Daley Blind.

Gelandang asal Spanyol Juan Mata menambah keunggulan Man Utd di menit ke-37 lewat tendangan kaki kiri setelah menerima operan Jesse Lingard.

Manchester United's Victor Lindelof, left, duels for the ball with Leicester's Jamie Vardy during the English FA Cup quarter final soccer match between Leicester City and Manchester United at the King Power Stadium in Leicester, England, Sunday, March 21, 2021. (AP Photo/Ian Walton, Pool)Foto: AP/Ian Walton
Leicester tidak pernah menang di Old Trafford sejak 1998/1999.

Striker Marcus Rashford membuat Man United menjauh dengan skor 3-0 pada menit ke-40. Gol Rashford itu berkat assist Mata.

Gelandang Paul Pogba membuat MU unggul 4-0 di babak pertama berkat sundulannya yang memanfaatkan umpan silang Blind.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Gol Pogba itu juga jadi penutup kemenangan 4-1 MU atas Leicester setelah tim tamu hanya bisa membalas dengan satu gol lewat Demarai Gray yang menerima umpan Daniel Amartey.

Usai kemenangan 4-1 itu, MU selalu menang atas Leicester di Old Trafford hingga musim lalu. Lewat rapor apik itu, MU bisa memperpanjang tren tersebut pada pertandingan nanti.

[Gambas:Video CNN]

(sry/ptr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK