Pogba Tak Dipercaya Solskjaer, Isyarat Hengkang dari MU

CNN Indonesia | Selasa, 11/05/2021 17:02 WIB
Paul Pogba diklaim tidak mendapatkan kepercayaan penuh dari pelatih Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United pada musim ini. Paul Pogba tak dimainkan Ole Gunnar Solskjaer di posisi terbaiknya. (AP/Ian Walton)
Jakarta, CNN Indonesia --

Paul Pogba diklaim tidak mendapatkan kepercayaan penuh dari pelatih Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United pada musim ini.

Pernyataan itu diungkapkan mantan pemain Man United Michael Owen yang menilai Pogba tidak dimainkan Solskjaer di posisi terbaiknya.

Minimnya kepercayaan Solskjaer kepada Pogba itu bisa memanaskan isu gelandang Prancis itu akan meninggalkan Old Trafford pada musim depan.


Sejauh ini belum ada progres mengenai pembaruan kontrak Pogba dengan MU yang akan habis pada musim depan.

Menurut Owen, posisi terbaik Pogba adalah menjadi salah satu dari dua gelandang yang ditempatkan di depan barisan pertahanan.

Akan tetapi, di sepanjang musim ini, Solskjaer lebih banyak menempatkan mantan pemain Juventus itu sedikit melebar ke kiri. Dari posisi itu, Pogba hanya menciptakan 4 assist tanpa mencetak gol.

"Saya tahu, setiap fan Man United di seluruh dunia akan setuju: mainkan Paul Pogba bersama satu gelandang lain," ujar Owen kepada Premier League Production dikutip dari Sportbible.

"Kemudian Anda bisa mendapatkan kekuatan ekstra untuk menyerang, seperti [Edinson] Cavani, dan Anda bisa menempatkan [Bruno] Fernandes di belakang dua pemain sayap," ucap Owen menambahkan.

Soccer Football - Premier League - Leeds United v Manchester United - Elland Road, Leeds, Britain - April 25, 2021 Manchester United's Scott McTominay in action with Leeds United's Stuart Dallas Pool via REUTERS/Laurence Griffiths EDITORIAL USE ONLY. No use with unauthorized audio, video, data, fixture lists, club/league logos or 'live' services. Online in-match use limited to 75 images, no video emulation. No use in betting, games or single club /league/player publications.  Please contact your account representative for further details.MU lebih sering mainkan Scott McTominay dan Fred di depan barisan pertahanan. (Pool via REUTERS/LAURENCE GRIFFITHS)

Dijelaskan Owen, ketika MU melawan tim yang bagus, maka Solskjaer menggunakan dua gelandang bertahan yang biasa diisi Scott McTominay dan Fred, sedangkan Pogba menjadi gelandang kiri dan bermain lebih melebar.

"Saya berpikir dia [Solskjaer] tidak benar-benar mempercayai Pogba dalam peran sebagai gelandang tengah bersama salah satu dari mereka [gelandang bertahan]," kata Owen.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Meski dianggap tidak bermain di posisi idealnya, Pogba tetap memainkan peran sentral di MU di sepanjang musim ini. Dalam 39 pertandingan di semua ajang, Pogba mencetak 6 gol dan memberikan 8 assist.

Akan tetapi, rumor transfer juga terus berkembang. Gelandang asal Prancis itu dikabarkan akan kembali ke Juventus saat kontraknya di Man United berakhir.

[Gambas:Video CNN]

(sry/ptr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK