Havertz Merasa Sempurna Jadi False Nine di Chelsea

CNN Indonesia | Rabu, 12/05/2021 05:10 WIB
Gelandang Chelsea, Kai Havertz, mengaku sudah menemukan posisi terbaiknya di tim yang ditukangi Thomas Tuchel. Kai Havertz semakin percaya diri di Chelsea. (AP/Alastair Grant)
Jakarta, CNN Indonesia --

Gelandang Chelsea, Kai Havertz, mengaku sudah menemukan posisi terbaiknya di tim yang ditukangi Thomas Tuchel.

Performa Havertz terus menanjak dalam beberapa laga terakhir. Pemain yang didatangkan dari Bayer Leverkusen itu mencetak tiga gol dan mengemas satu assist di tiga laga terakhir Liga Inggris.

Torehan itu jauh lebih baik dibandingkan performanya dalam 22 laga sebelumnya di Liga Inggris. Dari kesempatan bermain sebanyak itu, Havertz hanya bisa mencetak satu gol.


Kegagalan unjuk gigi di awal karier bersama Chelsea membuat kemampuan Havertz diragukan. Terlebih, ia didatangkan Chelsea dengan harga mahal sebesar 70 juta poundsterling atau setara Rp1,4 triliun.

Perlahan keraguan itu bisa dikikis oleh Havertz. Keputusan pelatih Thomas Tuchel memainkannya sebagai false nine membuat Havertz bisa mengeluarkan potensi terbaik.

"Saya menikmati posisi saya saat ini karena saya merasa sangat nyaman di sana. Saya ditemani banyak striker cepat, jadi itu sangat bagus dan saya pikir ini posisi yang sempurna buat saya," ujar Havertz seperti dilansir Metro.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

"Saya bisa berbahaya di dalam kotak penalti, saya bisa banyak menyentuh bola dan itu yang saya suka. Saya pikir saya semakin baik dan mendapatkan lebih banyak kepercayaan diri," ia melanjutkan.

Menanjaknya performa Havertz jadi kabar baik buat Chelsea. The Blues butuh Havertz dalam penampilan terbaiknya demi mengamankan tempat di Liga Champions musim depan dan laga final Liga Champions.

Chelsea akan menghadapi sesama tim asal Inggris, Manchester City di partai puncak pada 28 Mei mendatang. Dalam dua pertemuan terakhir, Chelsea berhasil mengalahkan Man City di semifinal Piala FA dan laga lanjutan Liga Inggris.

[Gambas:Video CNN]

(jal/sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK