Buffon Tinggalkan Juventus Akhir Musim Ini

CNN Indonesia | Selasa, 11/05/2021 20:29 WIB
Kiper veteran Gianluigi Buffon memutuskan meninggalkan Juventus setelah kontraknya berakhir pada akhir musim ini. Kiper veteran Gianluigi Buffon akan meninggalkan Juventus akhir musim ini. Foto: (AP/Marco Alpozzi)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kiper veteran Gianluigi Buffon memutuskan meninggalkan Juventus setelah kontraknya berakhir pada akhir musim ini.

Kiper legendaris berusia 43 tahun itu mengonfirmasi bakal meninggalkan Juventus pada akhir musim ini dan tidak akan memperpanjang kontrak bersama Si Nyonya Tua.

"Saya telah memutuskan untuk meninggalkan Juventus pada akhir musim, saya tidak akan memperpanjang kontrak," kata Buffon kepada beIN Sports, Selasa (11/5).


Buffon yang telah membuat 683 penampilan dan memenangkan 21 trofi bersama Juventus menilai dirinya sudah memberikan segalanya untuk klub berwarna kebesaran hitam-putih itu.

"Saya pikir saya telah memberikan segalanya untuk Juve. Saya telah menerima segalanya dan lebih banyak lagi yang tidak dapat dilakukan. Kami telah mencapai akhir siklus," ucap Buffon.

Soccer Football - Coppa Italia – Semi Final - First Leg - Inter Milan v Juventus - San Siro, Milan, Italy - February 2, 2021 Juventus' Gianluigi Buffon in action with Inter Milan's Nicolo Barella REUTERS/Alessandro GarofaloAksi Gianluigi Buffon saat melawan Inter Milan di semifinal Coppa Italia 2021. (Foto: REUTERS/ALESSANDRO GAROFALO)

Bersama Juventus, Buffon gagal mempertahankan gelar Scudetto yang telah diraih sembilan musim berturut-turut setelah dihentikan Inter Milan pada musim ini.

Meski begitu, Buffon menilai musim ini menjadi akhir musim yang indah dalam perjalanan panjangnya bersama Juventus.

"Tahun ini akan menjadi akhir yang pasti dari pengalaman indah dan panjang saya bersama Juventus," ucap Buffon.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Buffon bergabung dengan Juventus sejak 2001 setelah didatangkan dari klub profesional pertamanya Parma.

Namun, pada 2018, Buffon sempat meninggalkan Juventus untuk bergabung dengan klub raksasa Prancis, Paris Saint Germain (PSG).

Satu musim membela PSG, Buffon akhirnya memutuskan kembali ke Juventus pada awal musim 2019. 

[Gambas:Video CNN]



(rhr/sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK