Conte dan Sejumlah Bintang Inter Bakal Hengkang Musim Depan

CNN Indonesia | Selasa, 11/05/2021 19:17 WIB
Pelatih Antonio Conte dan sejumlah pemain dikabarkan akan meninggalkan Inter Milan pada musim depan. Antonio Conte dan sejumlah pemain Inter bakal hengkang musim depan. (REUTERS/ALESSANDRO GAROFALO)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih Antonio Conte dan sejumlah pemain disebut akan meninggalkan Inter Milan pada musim depan. Kondisi itu terkait dengan rencana perampingan skuad Nerazzurri.

Perampingan skuad itu sejalan dengan permintaan Presiden Inter Steven Zhang yang meminta pemain rela menerima pemotongan gaji selama dua bulan guna membantu keuangan klub yang terdampak pandemi Covid-19.

Dikutip dari Football Italia, Zhang akan bertemu dengan Conte guna membahas masa depan pelatih asal Italia itu. Pertemuan itu rencananya digelar usai pertandingan melawan Juventus atau Udinese.


Karena isu masa depan yang belum pasti tersebut juga Conte membatalkan sesi konferensi pers jelang duel Inter vs AS Roma guna menghindari penyebaran rumor tersebut.

Berdasarkan laporan Il Corriere dello Sport, Conte belum tentu bertahan di Inter. Surat kabar itu juga mengungkapkan, beberapa pemain top Inter akan hengkang jika Conte tidak lagi bertahan di Giuseppe Meazza.

Tidak saja Conte dan sejumlah pemain bintang, CEO Giuseppe Marotta dan Direktur Piero Ausilio juga akan pergi dari klub biru-hitam itu.

Inter Milan's players celebrates their 3-0 win at the end of the Serie A soccer match between AC Milan and Inter Milan, at the Milan San Siro Stadium, Italy, Sunday, Feb. 21, 2021. (AP Photo/Antonio Calanni)Inter Milan Scudetto usai 10 musim. (AP/Antonio Calanni)

Krisis keuangan tersebut jadi kerugian besar bagi Inter yang baru saja meraih Scudetto setelah 10 musim. Inter juara Liga Italia pada musim kedua Conte di Nerazzurri.

Pada musim ini, Inter bisa lebih fokus mengejar gelar Serie A setelah tersingkir dari Liga Champions karena gagal lolos dari fase grup.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Inter dinobatkan juara Liga Italia musim ini usai menang 2-0 atas Crotone dan pesaing terdekatnya Atalanta diimbangi Sassuolo.

[Gambas:Video CNN]



(sry/jal)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK