Final Liga Champions Bisa Dipindah ke Portugal

CNN Indonesia | Rabu, 12/05/2021 04:50 WIB
Portugal muncul menjadi salah satu opsi tempat pertandingan final Liga Champions antara Manchester City vs Chelsea, 29 Mei mendatang. Duel Man City vs Chelsea di final Liga Champions bisa digelar di Portugal. (Foto: AP/Laurence Griffiths)
Jakarta, CNN Indonesia --

Portugal muncul menjadi salah satu opsi tempat pertandingan final Liga Champions 2020/2021 antara Manchester City vs Chelsea, 29 Mei mendatang.

Pertandingan final awalnya digelar di Stadion Ataturk Istanbul. Tetapi karena Turki sedangkan dalam kasus Covid-19 yang tinggi, maka pertandingan final rencananya akan dipindah ke Stadion Wembley, Inggris.

Inggris dipilih menjadi opsi karena memudahkan para penonton kedua tim untuk hadir karena dua klub finalis berasal dari Inggris.


Namun, perubahan baru muncul dengan Portugal menjadi tempat favorit untuk menjadi tuan rumah final Liga Champions. Ada dua kota yang menjadi pilihan yaitu Porto dan Lisbon.

Dikabarkan UEFA keberatan dengan aturan karantina mandiri yang diwajibkan kepada setiap orang yang datang ke Inggris. Sedangkan, UEFA bersikeras aturan itu harus ada pengecualian untuk semua stafnya, serta sponsor dan tamu VIP.

Selain itu, UEFA menginginkan penonton yang hadir di Stadion Wembley dapat ditingkatkan dari 10 ribu menjadi 22.500 penonton dari total kapasitas 90.000 penonton. Permintaan UEFA ini dikabarkan belum disetujui oleh Pemerintah Inggris.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Karena itu Portugal muncul sebagai opsi lain untuk menggelar laga final Liga Champions seperti tahun lalu.

Pasalnya, para penonton tidak perlu melakukan karantina mandiri ketika masuk ke Portugal, namun mereka cukup melakukan tes Covid-19.

[Gambas:Video CNN]

(rhr/sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK