Shesar Hiren dan Leo/Daniel Absen di Singapura Open 2021

CNN Indonesia | Selasa, 11/05/2021 18:47 WIB
Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito dan ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin absen di Singapura Open 2021. Tunggal putra Indonesia Shesar Hiren Rhustavito dipastikan absen di Singapura Open 2021. (Foto: Dok. PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito dan ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dipastikan absen di Singapura Open 2021.

Dalam akun twitternya, PBSI mengumumkan telah menarik keikutsertaan Shesar Hiren Rhustavito dan Leo/Daniel dari Singapura Open 2021.

Mereka tidak dapat ikut dalam Singapura Open 2021 lantaran tidak memiliki waktu latihan yang cukup karena harus menjalani karantina mandiri di Jakarta sepulang dari Spain Masters 2021.


"Minimnya persiapan dan tidak bisa latihan karena harus menjalani karantina di Jakarta sepulangnya dari Spain Masters 2021 menjadi alasannya," tulis PBSI dalam akun twitternya.



Turnamen Singapura Open akan berlangsung pada 1 hingga 6 Juni mendatang. Ajang ini menjadi turnamen terakhir untuk kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020.

Sejatinya sebelum Singapura Open, Malaysia Open direncanakan menjadi turnamen lain untuk mendulang poin dalam kualifikasi Olimpiade.

Namun, Malaysia Open yang seharusnya berlangsung pada 25-30 Mei dipastikan ditunda karena lonjakan kasus Covid-19 di Negeri Jiran.

"Dengan tersisa satu turnamen sebelum Olimpiade, maka sebenarnya tidak cukup untuk turnamen pemanasan. Maka dari itu saya akan mengadakan pertandingan simulasi setiap sektor sebagai ajang uji coba. Termasuk nanti rencananya tim Olimpiade akan menjalani karantina di pelatnas dengan latihan yang terpisah," kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky belum lama ini.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Di luar Shesar Hiren dan Leo/Daniel yang batal tampil, PBSI menyertakan seluruh pemain top Indonesia tampil di Singapura Open 2021. Di sektor tunggal putra, terdapat nama Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Tommy Sugiarto.

Di nomor tunggal putri ada tiga nama yakni, Gregoria Mariska Tunjung, Fitriani, dan Yulia Yosephine Susanto. Sementara itu, di nomor ganda putra diterjunkan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Berry Angriawan/Rian Agung Saputro.

Di sektor ganda putri akan diperkuat Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto. Sementara di sektor ganda campuran, PBSI menunjuk tiga pasangan, yakni Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, dan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso.

[Gambas:Video CNN]



(rhr/sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK