Levante vs Barcelona: Messi dan Pique Dibayangi Sanksi

CNN Indonesia | Selasa, 11/05/2021 18:20 WIB
Lionel Messi dan Gerard Pique harus tampil hati-hati saat Barcelona dijamu Levante pada pekan ke-36 Liga Spanyol. Lionel Messi dibayangi ancaman sanksi akumulasi kartu di laga Levante vs Barcelona. (AP/Manu Fernandez)
Jakarta, CNN Indonesia --

Lionel Messi dan Gerard Pique harus tampil hati-hati saat Barcelona dijamu Levante pada pekan ke-36 Liga Spanyol di Stadion Ciudad de Valencia, Rabu (12/5) dini hari WIB.

Dilansir Marca, Messi dan Pique termasuk dalam daftar enam pemain Barcelona yang dibayang-bayangi sanksi akumulasi kartu kuning. Empat pemain lainnya yakni Antoine Griezmann, Frenkie de Jong, Oscar Mingueza, dan Jordi Alba.

Messi, Pique, Griezmann, de Jong, dan Mingueza telah mengantongi empat kartu kuning di Liga Spanyol musim ini. Hal itu berarti satu kartu kuning di laga melawan Espanyol akan membuat mereka absen melawan Celta Vigo, 16 Mei mendatang.


Sedangkan Alba sudah mengantongi sembilan kartu kuning hingga pekan ke-35 Liga Spanyol. Sama seperti kelima rekannya, Alba dipastikan absen di laga berikutnya jika dihadiahi kartu kuning saat bersua Levante.

Kondisi ini membuat Messi, Pique, Griezmann, de Jong, Mingueza, dan Alba harus hati-hati di laga nanti. Pelatih Barcelona, Ronald Koeman tentu tidak ingin kehilangan satu pun dari keenam pemain tersebut dalam pertarungan sengit meraih gelar Liga Spanyol musim ini.

Keenam pemain ini termasuk sosok yang diandalkan Koeman hampir sepanjang musim ini. Bahkan, Mingueza termasuk salah satu pemain muda yang menunjukkan performa menjanjikan bersama Ronald Araujo (22 tahun), Pedri (18 tahun), Francisco Trincao (21 tahun), hingga Ilaix Moriba (18 tahun).

Pertandingan kontra Levante juga jadi kesempatan buat Barcelona menggeser Atletico Madrid dari puncak klasemen. Barcelona saat ini menempati posisi ketiga dengan 75 poin atau terpaut dua poin dari Atletico yang berada di puncak.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Lionel Messi dkk akan otomatis naik ke puncak klasemen jika menang atas Levante. Tambahan tiga poin akan membuat Barcelona mengoleksi 78 poin atau unggul satu poin atas Atletico.

Kans Barcelona meraih poin maksimal di kandang Levante juga terbuka lebar. Barcelona kerap meraih hasil bagus saat bermain di kandang lawan.

Barcelona datang dengan rekor menawan karena berhasil memenangi 11 dari 12 laga tandang terakhir mereka di Liga Spanyol. Sebaliknya Levante selalu kalah dalam tiga laga kandang terakhir mereka.

[Gambas:Video CNN]

(jal/sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK