Atletico Madrid Kian Dekat Juara Liga Spanyol

jun, CNN Indonesia | Kamis, 13/05/2021 08:25 WIB
Atletico Madrid mendekati gelar juara Liga Spanyol usai mengalahkan Real Sociedad 2-1 di Stadion Wanda Metropolitano, Kamis (13/5) dini hari WIB. Atletico Madrid makin dekat juara Liga Spanyol. (REUTERS/SERGIO PEREZ)
Jakarta, CNN Indonesia --

Atletico Madrid makin dekat juara Liga Spanyol usai mengalahkan Real Sociedad 2-1 di Stadion Wanda Metropolitano, Kamis (13/5) dini hari WIB.

Rojiblancos membuka keunggulan di menit ke-16 lewat aksi Yannick Carrasco memanfaatkan umpan lob Marcos Llorente. Carrasco lebih dulu mengontrol bola di kotak penalti sebelum memperdaya Alex Remiro untuk membawa Atletico unggul 1-0.

Tuan rumah menggandakan keunggulan di menit ke-28 melalui tembakan mendatar Angel Correa yang bersarang di pojok kiri gawang lawan. Luis Suarez jadi aktor di balik gol tersebut.


Sociedad baru berhasil memperkecil kedudukan di menit ke-83. Tembakan Igor Zubeldia memanfaatkan umpan sepak pojok Martin Merquelanz sukses menjebol gawang Jan Oblak.

Hasil ini membuat peluang Los Colchoneros menjadi juara Liga Spanyol musim ini kian terbuka lebar. Skuad arahan Diego Simeone kini semakin kukuh di puncak klasemen dengan koleksi 80 poin.

Atletico saat ini unggul empat poin dari rival terdekatnya, Barcelona, yang sama-sama sudah melahap 36 pertandingan. Sehari sebelumnya, Barcelona hanya mampu bermain imbang 3-3 di markas Levante.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Posisi Barcelona di tempat kedua masih belum aman mengingat Real Madrid saat ini menguntit di posisi ketiga dengan raihan 75 poin dari 35 penampilan.

Madrid bisa menjaga peluang juara jika mampu mengalahkan Granada di Nuevo Los Carmenes, Jumat (14/5) dini hari WIB. Hasil seri apalagi kalah bakal memuluskan langkah Atletico ke tangga juara La Liga.

[Gambas:Video CNN]

(jun/jun)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK