Polling CNN: Pembaca Pesimistis Liverpool Finis 4 Besar

jun, CNN Indonesia | Kamis, 13/05/2021 12:18 WIB
Sebanyak 70 persen peserta polling CNNIndonesia.com menilai Liverpool tidak akan berhasil menembus empat besar Liga Inggris 2020/2021. Liverpool wajib menang jika ingin menjaga peluang finis empat besar. (AP/Paul Ellis)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sebanyak 70 persen peserta polling CNNIndonesia.com menilai Liverpool tidak akan berhasil menembus empat besar Liga Inggris 2020/2021.

Gelar juara Liga Inggris musim ini sudah dipastikan jadi milik Manchester City yang sudah mengemas 80 poin. Sementara Manchester United secara matematika juga sudah dipastikan bakal finis di zona empat besar meski kalah di sisa laga.

Artinya, dua tiket terakhir masih jadi rebutan lima klub yang menghuni peringkat ketiga hingga ketujuh. Mereka adalah Chelsea, Leicester City, West Ham United, Liverpool, dan Tottenham Hotspur.


Persaingan makin terbuka lebar setelah Chelsea menuai kekalahan 0-1 dari Arsenal. The Blues saat ini menghuni peringkat empat dengan 64 poin dari total 36 pertandingan.

Chelsea tertinggal dua angka dari Leicester City yang ada di posisi ketiga. Keduanya sama-sama sudah melakoni 36 laga.

Sementara West Ham United menempati peringkat kelima dengan raihan 58 poin atau unggul satu poin dari Liverpool di posisi keenam. Hanya saja The Reds baru menjalani 34 pertandingan.

Meski demikian, para pembaca CNNIndonesia.com memprediksi Liverpool tak bakal bisa finis empat besar meski punya empat pertandingan tersisa.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Terdekat, Liverpool harus menghadapi Manchester United di Stadion Old Trafford, Jumat (14/5) dini hari WIB. Hasil imbang apalagi kalah bakal menipiskan peluang Liverpool tampil di Liga Champions musim depan.

[Gambas:Video CNN]

(jun/jun)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK