Mir Prediksi Suzuki Kesulitan di MotoGP Prancis

CNN Indonesia | Jumat, 14/05/2021 02:02 WIB
Juara dunia MotoGP, Joan Mir, memprediksi Suzuki akan kesulitan saat tampil di MotoGP Prancis, Minggu (16/5) mendatang. Pembalap Suzuki Joan Mir memprediksi timnya kesulitan di MotoGP Prancis. (AP/Armando Franca)
Jakarta, CNN Indonesia --

Juara dunia MotoGP, Joan Mir, memprediksi Suzuki akan kesulitan saat tampil di MotoGP Prancis, Minggu (16/5) mendatang.

Penilaian Mir itu mengacu karakteristik lintasan Sirkuit Bugatti yang dianggap kurang cocok dengan motor GSX-RR.

Mir juga belum pernah finis di podium MotoGP Prancis sejak tampil di ajang MotoGP. Prestasi terbaik Mir hanya finis ke-11 di MotoGP 2020.


"Kami mungkin sedikit kewalahan dengan layout sirkuit karena di atas kertas motor kami kesulitan di sirkuit stop and go dan juga karena cuaca bisa membuat segalanya jadi lebih sulit," ujar Mir seperti dikutip dari Road Racing World.

"Namun jelas kami ingin finis dengan baik dan meraih sebanyak mungkin poin. Saya tak sabar kembali menunggangi motor dan memberikan yang terbaik," ia melanjutkan.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Mir tak mampu naik podium di MotoGP Spanyol. Pembalap asal Spanyol itu hanya finis kelima di belakang Jack Miller, Francesco Bagnaia, Franco Morbidelli, dan Takaaki Nakagami.

Hasil itu lebih buruk dengan yang diraihnya di MotoGP Portugal saat finis ketiga. Sejauh ini, Mir baru satu kali naik podium saat finis ketiga di MotoGP Portugal.

Mir saat ini menempati posisi keempat klasemen pembalap dengan 49 poin. Ia terpaut 17 poin dari Bagnaia yang menempati puncak klasemen pembalap.

[Gambas:Video CNN]

(jal/jun)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK