Hasil FP2 MotoGP Prancis: Zarco Tercepat, Rossi ke-9

jal, CNN Indonesia | Jumat, 14/05/2021 20:03 WIB
Pembalap Pramac Ducati, Johann Zarco muncul sebagai yang tercepat pada sesi tes bebas kedua (FP2) MotoGP Prancis di Sirkuit Bugatti, Jumat (14/5). Johann Zarco jadi yang tercepat di FP2 MotoGP Prancis. (REUTERS/PEDRO NUNES)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pembalap Pramac Ducati, Johann Zarco muncul sebagai yang tercepat pada sesi tes bebas kedua (FP2) MotoGP Prancis di Sirkuit Bugatti, Jumat (14/5).

Zarco merebut posisi pembalap tercepat pada saat-saat terakhir. Sedangkan pembalap veteran, Valentino Rossi berhasil mengakhiri FP2 dengan menempati posisi kesembilan.

Sesi ini dimulai dengan Quartararo yang langsung melesat sejak dimulai FP2. El Diablo berhasil melewati catatan waktu Aleix Espargaro untuk menempati posisi teratas.


Quartararo terus mendominasi. Posisi pembalap tercepat terus ditempati pembalap asal Prancis itu sampai mendekati akhir sesi tes bebas kedua.

Di luar performa apiknya, Quartararo sempat terjatuh di tikungan tiga Sirkuit Bugatti. Ia termasuk satu di antara lima pembalap yakni Aleix Espargaro, Pecco Bagnaia, Jack Miller, dan Joan Mir yang mengalami nasib serupa.

Banner Video Highlights MotoGP 2021

Bagnaia dan Espargaro juga jatuh di tikungan tiga. Aleix bahkan dua kali terjatuh di tikungan yang sama. Sementara itu, Miller tergelincir saat masuk di tikungan tujuh.

Quartararo dibuntuti oleh Takaaki Nakagami di posisi pembalap dengan catatan waktu terbaik. Namun, posisi Nakagami digeser oleh rekan setim Quartararo, Maverick Vinales memasuki 10 menit terakhir FP2.

Pada lima menit terakhir, persaingan memperebutkan posisi terbaik semakin sengit. Pembalap Pramac Ducati, Johann Zarco melesat untuk merebut posisi kedua di belakang Quartararo.

Memasuki satu putaran terakhir, Zarco makin cepat untuk merebut posisi pembalap tercepat. Ia mengungguli dua pembalap Yamaha, Quartararo dan Vinales.

[Gambas:Video CNN]

(jal/jal)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK