Prediksi Final Piala FA: Chelsea vs Leicester City

CNN Indonesia | Sabtu, 15/05/2021 09:33 WIB
Berikut prediksi final Piala FA antara Chelsea dan Leicester City yang akan berlangsung di Stadion Wembley, Sabtu (16/5) malam WIB. Chelsea dan Leicester dua finalis Piala FA 2020/2021. (AP/Tim Keeton)
Jakarta, CNN Indonesia --

Chelsea vs Leicester City bakal bertemu dalam laga final Piala FA di Stadion Wembley, Sabtu (16/5) malam WIB. Berikut prediksi final Piala FA.

Pengalaman The Blues di final Piala FA lebih banyak ketimbang The Foxes. Chelsea sudah 14 kali tampil di partai pemungkas dan meraih delapan gelar. Sementara Leicester baru empat kali ke final tanpa pernah meraih juara.

Musim ini Chelsea dan Leicester sama-sama berstatus sebagai kesebelasan papan atas. Keduanya masih bersaing memperebutkan dua tempat tersisa di zona empat besar yang bakal mendapat jatah ke Liga Champions. Leicester menempati peringkat ketiga dengan 66 poin, unggul dua poin atas Chelsea.


Jelang laga final, Leicester kehilangan sejumlah pemain dan Chelsea kemungkinan bisa memainkan starter terbaik sesuai pilihan pelatih Thomas Tuchel.

Berikut prediksi final Piala FA, Chelsea vs Leicester City:

Chelsea Menang Adu Penalti (Haryanto Tri Wibowo)

Di atas kertas Chelsea dan Leicester memiliki kekuatan yang sama musim ini. Meski Chelsea baru saja kalah dari Arsenal, The Blues tetap punya peluang bagus untuk merebut gelar Piala FA.

Faktor utamanya adalah Chelsea memiliki banyak pemain yang terbiasa tampil di laga final atau pertandingan besar. Mulai dari Thiago Silva, Ngolo Kante, hingga Oliver Giroud. Faktor pengalaman akan jadi penentu gelar Piala FA.

Chelsea saya prediksi akan menjadi juara Piala FA dengan mengalahkan Leicester lewat adu penalti.

[Gambas:Video CNN]


Leicester Juara Piala FA (Surya Sumirat)

Chelsea bakal mendapat perlawanan berat dari Leicester. Pertandingan inj akan sengit, karena Chelsea dan Leicester juga sama-sama bersaing untuk posisi empat besar.

Meski masih memiliki tugas di Liga Inggris, namun Leicester dan Chelsea akan habis-habisan di final Piala FA ini.

Saya memprediksi Chelsea kesulitan untuk bangkit usai kalah dari Arsenal pada pertandingan sebelumnya. Momen itu akan dimanfaatkan oleh Leicester untuk menang 2-1 dan juara Piala FA.

Banner Live Streaming MotoGP 2021


Leicester Kalahkan Chelsea 2-1 ( M Rizki Haerullah)

Tren positif Chelsea harus terhenti oleh Arsenal pada pertandingan terakhirnya di Liga Inggris. Chelsea kalah 0-1 dari Arsenal di kandang.

Kekalahan ini dikhawatirkan karena Chelsea mulai fokus menatap Final Liga Champions melawan Manchester City. Selain itu Chelsea harus mengatur kondisi pemain karena jadwal padat.

Kondisi ini harus diperhatikan Chelsea jelang menghadapi Leicester City di final Piala FA. Saya memprediksi Leicester menang dengan skor 2-1 atas Chelsea.

Chelsea Sulit Atur Fokus

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK